Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- TULUNGAGUNG | UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH atau biasa disebut UIN SATU Tulungagung, hari ini (15/2/2022) melakukan wisuda ke-29 secara drive thru

Ada sekitar 1750 mahasiswa sarjana maupun pascasarjana yang di telah di wisuda pada pagi hari ini, dalam sambutan pak rektor yang akrab di sapa Prof. Dr. Maftukhin, M.Ag mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang sudah mendapatkan gelar S1, S2 maupun S3

Beliau juga mengatakan bahwa “apa yang didapatkan dalam waktu perkuliahan menjadi bagian terpenting, menjadi instrumen penting di dalam saudara semua menentukan kehidupan saudara, tentu akan terpengaruh ketika saudara semua para wisudawan dalam waktu perkuliahan dan kehidupan masa depan sudah terlihat betul ketika saudara berproses di dalam kampus, karena itu siapa yang menanam maka dia yang akan memanen”

UIN SATU TULUNGAGUNG terus melakukan pembenahan pembenahan, terutama pembenahan secara digital, di tahun 2022 ini UIN SATU Tulungagung sudah beralih transformasi secara institusional dari IAIN Tulungangung berubah menjadi UIN SATU Tulungangung ucap Pak Rektor.

Pak Rektor juga mengungkapan, “bahwa transformasi ini bukan hanya covering saja, tapi juga diiringi dengan subtansi secara akademik, SDM, digital dan tentu saja trnasformasi yang membawa perguruan tinggi menjadi destinasi para orang tua yang menginginkan putra putrinya menjadi kader kader bangsa yang mempercepat kemajuan”.

Di pertengahan sambutan pak rektor mengatakan bahwa “di tahun 2045 mahasiswa yang sekarang melakukan pembelajaran di bangku perkuliahan akan menjadi penerus bangsa dan menjadi pemimpin bangsa, tentu harus menyiapkan bekal untuk menuju Indonesia emas di tahun 2045, maka dari itu kampus UIN SATU Tulungagung menyiapkan kepada seluruh generasi bangsa dengan membuka program progam studi yang berkaitan dengan masyarakat di sekitar lingkar wilis untuk mempercepat pembangunan di wilayah selatan pulau jawa ini”.

UIN SATU Tulungagung akan membuka fakultas fakultas baru yang terkait potensi lokal, ada fakultas kemaritiman ada kedokteran yang akan di perkuat oleh basis sepiritual, karena itu pak rektor di penghujung sambutannya agar alumni alumni UIN SATU Tulungagung semoga menjadi orang orang hebat di masa dan di tempat mereka ada.

Baca Juga:   Jalani Fungsi Pendidikan, Wapres RI Minta Pesantren Jaga Masyarakat dan Santrinya dari Potensi Polarisasi Jelang Pemilu

Dan beliau juga berpesan kepada seluruh alimni UIN SATU agar “4 pilar kebangsaan, Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 terus di pegang teguh, apabila 4 pilar ini di pegang teguh in sya Allah ilmunya akan bermanfaat, dan apabila ada alumni yang melanggar 4 pilar ini maka kami berhak mencabut gelar sarjananya”.

Baca Juga:   Pangdam Mayjen Nurchahyanto Buka Rapim Kodam V/Brawijaya TA. 2022

By. Feri Andika

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.