Sabtu, Februari 4, 2023

6 Kapolres di Riau Dimutasi, Termasuk Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid S.I.K.

Kontras TIMES.COM | Dumai – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tanda tangani surat Telegram untuk memutasi Kapolres di jajaran kepolisian, salah satunya untuk Kapolres Dumai yang Termasuk adanya Daftar nama di antara nama-nama 6 kapolres untuk wilayah Polda Riau yang mengalami perombakan besar-besaran,Rabu (22/06/22).

Berdasarkan Surat Telegram (ST) Kapolri No.ST/1216 MI/KEP/2022 tertanggal Senin (20/6/2022) lalu, tercatat 3 pamen dan 5 Kapolres dimutasi.

Salah satunya Kapolres Dumai AKBP.Muhammad Kholid Sik juga termasuk diantaranya 6 kapolres berganti dalam Rotasi jabatan,dalam surat telegram resmi kapolri yakni Kapolres Dumai AKBP Kholid dimutasi ke Sops Polri digantikan oleh AKBP Nurhadi yang sebelumnya menjabat Kapolres Rohil.

Lebih lanjut Untuk jabatan baru Kapolres Rohil diangkat AKBP Andrian Pramudianto. AKBP Andrian sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Buleleng Bali.

Seperti tersiar kabar melalui telegram resmi kapolri Terkait mutasi juga menyusul untuk Kapolres Rohul AKBP Wimpi yang dipindah ke Kabag bagian Logistikn di Polda Riau. Ia digantikan oleh Kasubdit 3 Krimum Polda Riau, AKBP Pangucap.

Kapolres Kampar AKBP Ridho juga dimutasi menjadi Kapolres Bengkulu Tengah. Ia digantikan oleh AKBP Didik Priyo Sambodo dari Polda Sulteng.

Kapolres Siak AKBP Gunar dimutasi ke Irbid Itwasda, digantikan Kasubdit Patroli Dit Polairud Polda Riau AKBP Ronald Sumaja, SIK.

Terakhir, Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Dian Setyawan dimutasi menjadi Wadirkrimum Polda Banten. Kapolres Inhil yang baru dijabat oleh AKBP Norhayat yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Banten.

Terkait mutasi itu, Sunarto mengaku hal biasa dalam institusi Polri. Sebab mutasi adalah untuk penyegaran dan promosi jabatan.

Diketahui, selain kapolres ada juga perwira menengah di jajaran Polda Riau dimutasi. Ketiganya yakni Direktur Reskrimum Polda Riau Kombes Tedy Ristiawan yang mutasi jadi Direktur Reskrimum Polda NTB.

Jabatan yang ditinggalkan Tedy digantikan wakilnya, AKBP Asep Darmawan. Terakhir ada Kabag Binkar Polda Riau AKBP Jon Ginting. Jon dimutasikan ke Polda Jambi dalam rangka promosi jabatan sebagai Kabidkum Polda Jambi.

Baca Juga:   Cegah Pencurian Malam Hari, Anggota Polsek Udanawu Laksanakan Patroli Pemukiman Penduduk Dan Persawahan

Mutasi kali ini tertuang dalam dua surat telegram Kapolri yang diteken Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Wahyu Widada.

Baca Juga:   Polsek Nglegok Lakukan Patroli Dialogis Dengan Warga di Area Persawahan

Jurnalis:Endy¬©–Dnst/Tim-Media

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.