Sabtu, Desember 10, 2022

Abu Biksu Tertua Tua Luang Pho Yai Berubah Jadi Warna Emas

KONTRASTIMES.COM- VIRAL | Luang Pho Yai alias Luang Ta, biksu asal Thailand berumur 109 tahun yang Tubuhnya Nyaris seperti Tengkorak, dikabarkan telah meninggal dunia pada 22 Maret 2022, tepat di umur 109 tahun.

Kabar duka tersebut disampaikan salah satu cucunya yang bernama Auyary, di akun TikTok @auyary13

Auyary mengatakan tiga hari sebelum meninggal, Luang Ta sempat meninggal pesan terkait boneka.

“Dia meerintahkan ‘Mari kita masukkan semua bahan yang ditinggalkan Oui ke dalam boneka juga,’ yang menurut kami bukan perintah untuk saling meninggalkan,” kata Auyary

Sebelumnya Auyary sempat mengunggah video Luang Pho Yai tampak mengelus-elus kepala bocah, Ia bahkan masih bisa bicara dengan suara nyaring, dan bisa mengorek hidungnya.

Video ini diambil pada waktu yang lalu, tepatnya tanggal 18 Maret 2022. Suara Luang Pho Yai masih terdengar nyaring dan jernih. Saya tidak berpikir bahwa dalam 4 hari kemudian Luang Ta berpulang. Saya sangat merindukanmu. Saya ingin mendengar suara ini lagi,” tulis Auyary di akun @auyary13.

Abunya Berubah Jadi Warna Emas

Masih menurut Auyary, setelah meninggal dunia dan dikremasi, abu jenazah Luang Ta ditaruh di kuil. Namun saat salah satu anggota keluarganya pergi ke kuil, ia terkejut melihat abu Luang Ta berubah jadi warna emas.

“Tadi malam Luang Tama menyuruhku pergi melihat relik. Hari ini, Yang Mulia Maha Singkhon datang ke kuil. Ketika dia melihatnya, dia merinding. Abu Luang Ta berubah warna menjadi oranye dan emas. Beberapa di antaranya berwarna pirus, sangat indahm,” tulis Auyary.

Sempat Disebut Berumur 399 Tahun
Luang Pho Yai alias Luang Ta, biksu asal Thailand berumur 110 tahun. Pernah masuk trending di TikTok/@auyary13,
Beberapa waktu lalu, sosok Luang Ta sempat membuat netizen heboh karena hoaks yang mengabarkan kalau ia berumur 399 tahun dan berasal dari Vietnam.

Baca Juga:   Serahkan Kronologi Insiden Bentrok PN-PSHT, Rombongan Sesepuh PSNU PN Banyuwangi Temui Pimpinan PP dan PW PSNU Pagar Nusa

“Bikkhu tertua asal Vietnam 3999th,” tulis akun Facebook Agung Ariputra Putra, yang menyebar hoaks tersebut.

Belakangan diketahui kalau Luang Ta bukan 399 tahun, tetapi akan genap 109 tahun pada Agustus 2022. Ia lahir pada 12 Agustus 1913. Artinya, ia tutup usia pada umur 108 tahun.

Baca Juga:   6 Kapolres di Riau Dimutasi, Termasuk Kapolres Dumai AKBP Muhammad Kholid S.I.K.

Luang Ta telah menjadi biksu selama 77 tahun dan ajarannya telah menyebar ke penjuru Asia bahkan Eropa dan Amerika.

Sumber: . (TikTok/@auyary13)

Jurnalis:©Endy ©-Dnst/Tim-Media”*

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.