Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Timika – Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan kampung, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Sertu Tangkas Budiono) bersama Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Taman Keanekaragaman Hayati Mapurujaya yang berada di Jl. Poros Pomako Kp. Muare Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Sabtu (08/06/2024).

Kegiatan bersama yang dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga ini merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas masyarakat Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal tersebut dilakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong.

“Menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting sekali, terutama saat ini musim penghujan yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor akibat genangan air,” ungkap Sertu Tangkas.

“Di samping itu, kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama kita dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di kampung kita, sehingga diharapkan dapat menimbulkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika/Puspen

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.