Sabtu, Februari 24, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KontrasTIMES.COM | Banyuwangi – Komisi IV DPRD Banyuwangi melakukan kunjungan kerja sekaligus inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi bangunan Pendopo Kecamatan Cluring.Ketua Komisi IV DPRD Fiki Septialinda yang didampingi anggota DPRD Banyuwangi Sofiandi,H.Kusnan Abadi Kh,dan Rico Antar Budaya langsung sidak atas robohnya gedung Pendopo tersebut.

Dari keterangan tertulis yang diterima redaksi Kontras Times (30/12/’22), sidak yang dilakukan tersebut sebagai tindak lanjut pemberitaan dari berbagai media yang sempat viral perihal robohnya pendopo yang misteri itu,karena tidak ada hujan dan angin anehnya,bangunan gedung bisa roboh.

Tim Kunjungan Kerja Komisi IV melakukan pengecekan bahan material yang dipergunakan untuk membangun pendopo.Begitu mengecek melihat bahan – bahan bangunan ibu dewan langsung menggelengkan kepala.

“(Komisi IV) sengaja sidak ke lokasi ini karena tindak lanjut berita viral dan pengaduan masyarakat bahwa ada gedung pendopo milik Kecamatan Cluring yang ambruk hingga mengakibatkan pelayanan warga terganggu,” ungkap Fiki saat ditemui Awak Media di lokasi sidak di Kantor Kecamatan Cluring Selasa,(27/12/2022).

Dalam sidak,Tim Komisi IV mendapati sejumlah bahan material yang sangat miris,yaitu kerangka bangunan dari almunium yang tidak layak pakai yakni sangat tipis sekali.Seharusnya bahan harus tebal sehingga tidak mampu untuk menahan beratnya atap yang cukup berat,” imbuhnya.

Lucunya lagi kedatangan Fiki Septialinda bersama tim di Kantor Kecamatan,Camat Cluring tidak berada di tempat,cuma didampingi Titik Handayani SE Sekcam, Najamudin Arif SE, dan beberapa staf Kecamatan yang nampak gugup berlalu lalang.

Disinggung soal pelanggaran hukum tentang robohnya bangunan itu,politisi fraksi PDI Perjuangan tersebut akan segera memanggil dinas terkait,dan pihaknya meminta Pemda segera mengambil sikap,”Pungkasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sofiandi politisi Golkar,sangat disayangkan sekali gedung Pendopo yang nampak megah tiba – tiba roboh.Padahal bangunan sekitar nampak aman – aman saja,untuk itu,tindak lanjutnya kami akan segera menekan Pemda yang notabene Pemerintah segera merealisasikan agar Pendopo Kecamatan Cluring diperbaiki,”Papar Sofi biasa dipanggil.

Baca Juga:   Majukan Masyarakat Pegunungan Tengah Papua, Satgas Yonif Mekanis AK Bantu Buka Lahan Tidur

Lebih lanjut Sofi menyayangkan robohnya bangunan kok bisa terjadi,untung saja tidak ada korban jiwa andaikan ada, apa kira – kira malah tidak bertambah runyam.Hal ini jangan sampai terjadi lagi terhadap gedung – gedung lain terlebih milik Pemerintah,”Jelas Sofi mengakhiri komentarnya.(Im)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.