Selasa, Juni 25, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Banyuwangi – Dump Truk dengan Logo Semut Ireng terlihat melintas di jalan Desa Dasri Kecamatan Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi, pada 14 Maret 2024.

Bukan tanpa alasan Dump Truk dengan sepanduk bertuliskan “Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Banyuwangi, SATGAS JALAN BERLUBANG UPTD Wilayah Genteng” tengah mengerjakan proyek penambalan jalan.

Dari pantauan awak media dilokasi proyek, pengerjaan proyek tambal sulam yang dikerjakan CV Semut Ireng terkesan asal – asalan meskipun diawasi Pihak UPTD DPU CKPP Wilayah Genteng.

Terlebih ketika awak media mengkonfirmasi terkait SPK , pihak Kontraktor Tidak bisa menunjukkan SPK.

Menyikapi persoalan tersebut, Kordinator Aliansi NGO BB MH Imam Ghozali Minta Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Pemukiman Kabupaten tegas menindak CV Semut Ireng jika memang mereka melakukan penyimpangan prosedur.

“Terlebih apabila bila ada kontraktor mendahului pekerjaan tanpa SPK, bisa jadi ada faktor X yang mesti dialami,” tandasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa dari aliansi NGO BB berencana hari ini akan berkordinasi dengan dengan beberapa dinas terkait beberapa temuan lain dilapangan.

“Kita tidak akan tebang pilih, jika ada kontraktor nakal , apa lagi ada konspirasi dengan dinas terkait tetap akan kita sikapi, bahkan kita akan minta CV/PT tersebut dimasukkan daftar blacklist/daftar hitam,” tukas Presiden LBH -Laskar Nusantara .

“Info yang kami terima APBD hingga saat masih dalam perencanaan belum dieksekusi,”. Pungkasnya.

Tim786

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.