Selasa, Juni 25, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Magetan – Polres Magetan menggelar Operasi Mantab Brata Semeru 2023-2024, bertempat di halaman Mako polres Magetan, Operasi ini akan dilaksanakan selama 222 hari terhitung mulai ini Rabu (18/10/2023).

“Apel gelar pasukan ini dalam rangka pemeriksaan akhir kesiapan personel, juga sarana dan prasaran yang akan digunakan Polri dalam rangka pengamanan Pemilu 2023-2024, juga membangun sinergitas antara TNI – Polri dengan komponen bangsa lainnya, guna mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif” Ungkap Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan SIK MSi saat membacakan sambutan Kapolri,

Kapolres Magetan juga mengatakan, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang menjadi momen terpenting untuk menentukan masa depan bangsa dan negara.

“Melihat pentingnya momen tersebut untuk itu seluruh komponen bangsa bersiap guna mengamankan Pemilu 2024, baik unsur TNI, POLRI, dinas terkait, dan mitra lainnya,” jelasnya

Operasi ini diselenggarakan secara serentak hingga 20 Oktober 2024 dengan melibatkan lebih dari 200 ribu personil se-Indonesia. Sementara Polres Magetan akan menerjunkan sejumlah 590 personil.

“Menghadapi tahapan Pemilu 2024 tentunya kita persiapkan langkah pengamanan, langkah untuk meredam terjadinya polarisasi atau hal-hal yang mengarah ke politik identitas dengan cooling system bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan seluruh elemen masyarakat,” ungkap Kapolres dalam keterangan lanjutan

Pihaknya juga menekankan beberapa hal kepada para personil yang bertugas, diantaranya untuk melaksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab, humanis, dan mengedepankan komunikasi publik.

“Selamat bertugas kepada para personil. Mari kita amankan Pemilu demi mewujudkan indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan,” harap Ridwan

Pj.Bupati Magetan Hergunadi menambahkan, pihaknya bersama dengan aparat keamanan memastikan telah siap untuk menghadapi Pemilu mendatang.

“Kita telah siap mengamankan agenda nasional Pemilu. Dengan adanya pengamanan ini masyarakat akan menjadi lebih tenang dalam menjalankan aktivitas dan peningkatan pembangunan akan lebih kondusif,” pungkasnya.

Jurnalis:dwiyanto

Baca Juga:   Pastikan Berjalan Lancar Dan Aman, Babinsa Koramil Tipe B 0808/12 Wlingi Dampingi Penyaluran BLT DD

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.