Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Tulungagung – Kehadiran pemerintah daerah Kabupaten Tulungagung melalui sektor apapun sejatinya dinantikan oleh para intelektual muda yang tengah mencari ilmu.

Tidak terkecuali para mahasiswa asli Tulungagung yang menimba ilmu di luar kabupaten Tulungagung.

Hal ini direspon oleh beberapa instansi , salah satunya ialah Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Cahya Agung Kab. Tulungagung. Bentuk realisasi program PDAM Tirta Cahya Agung yang melakukan bentuk kerjasama dengan Pengurus Pusat Asosiasi Mahasiswa Tulungagung Indonesia (PP.AMTI) berupa penyaluran bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa asal Tulungagung, pada hari Selasa 04 April 2023 bertempat di kantor PDAM Kab. Tulungagung.

Bantuan tersebut disalurkan kepada 10 mahasiswa yang asli berasal dari Tulungagung dan sedang menempuh pendidikan di berbagai kampus di luar Tulungagung. Penerima merupakan mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di Universitas Trunojoyo Madura, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Universitas Islam Kadiri Kediri, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Malang.

“Kami merasakan kehadiran pemerintah daerah kabupaten Tulungagung. Semoga, program kerjasama antara PDAM kabupaten Tulungagung dengan PP. AMTI ini terus berjalan setiap tahunnya, agar dapat membantu teman-teman mahasiswa asli Tulungagung yang sedang kuliah di luar kota. Bantuan yang saya terima ini akan saya gunakan untuk melunasi keperluan sebelum mulai memasuki tengah semester”. tandas salah satu mahasiswa penerima yang tengah menempuh studi di Kota Malang ini.

Selaras dengan hal tersebut, Direktur Utama PDAM Tirta Cahya Agung, Joko Purnomo mengungkapkan, “kami merasa senang dan kagum atas semangat teman-teman mahasiswa yang berkumpul di AMTI ini dalam hal belajar dan terus menimba ilmu. Bantuan biaya pendidikan yang kami realisasikan, semoga benar-benar dapat membantu teman-teman AMTI dalam menyelesaikan studinya”.

Dari sini diharapkan adanya sinergitas yang terus dikembangkan antara Mahasiswa dengan pemerintahan daerah Tulungagung, sehingga pembangunan sumber daya manusia dan fisik di wilayah Kabupaten tercinta ini menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Tinjau Penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Warga Kota Baubau

Mbahkung

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.