Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Keerom- Personel Satgas Yonif 126/KC Pos Yuruf menjalin keakraban dengan anak-anak Papua di perbatasan sambil bermain dan menikmati suasana aliran sungai di Kampung Yuruf, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Minggu (25/09/2022).

Kondisi sungai yang bersih dan masih natural, dimanfaatkan oleh personel Satgas untuk mengajak sejumlah anak-anak yang biasa bermain di Pos, untuk bermain ke sungai yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Pos Satgas.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak terlihat sangat senang karena selain bisa bermain dan menikmati segarnya aliran sungai, mereka mendapatkan pemahaman bahwa betapa pentingnya menjaga kebersihan dengan rajin membersihkan diri agar hidup sehat dan terhindar dari penyakit yang disebabkan kurangnya kepedulian akan kebersihan.

Antusiasme anak-anak pada kegiatan tersebut, disempurnakan dengan acara makan bersama yang disiapkan oleh personel Pos Yuruf dan membuat anak-anak semakin ceria.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Satgas Pamtas Yonif 126/KC untuk meningkatkan kesadaran anak-anak Papua di perbatasan betapa pentingnya menjaga kesehatan diri. Metode bermain sambil belajar diterapkan oleh personel Satgas agar anak-anak mudah memahami,” ujar Dansatgas.

Tomas (9) salah satu anak menyampaikan rasa senangnya dapat bermain sambil diajari mandi yang bersih menggunakan sabun oleh abang-abang pos.

Pen Satgas Pamtas Yonif 126/KC

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.