Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Blitar – Anggota Polsek Udanawu melaksanakan patroli di arahkan ke jembatan sungai untuk mengetahui kondisi debit air sungai, kali ini patroli di Dam sungai Desa Mangunan Kecamatan Udanawu Kabupaten Blitar. Kamis, 20 Juli 2023.

Kegiatan patroli ini dilakukan untuk mengecek debit air sungai di Dam Sungai Desa Mangunan sebagai upaya pencegahan terjadinya bencana alam, terlihat debit air sungai masih kondisi normal tidak ada peningkatan debit air sungai.

Petugas patroli juga melakukan patroli ke daerah aliran sungai untuk memastikan situasi dan kondisi aliran sungai lancar apa tidak dan tanggul sungai rusak apa tidak, karena hal ini adalah penting sekali untuk mengetahui rawan tidaknya apabila terjadi hujan deras, mengingat situasi alam sekarang banyak perubahan sewaktu waktu yang tidak kita ketahui.

Saat bertemu warga masyarakat di sekitaran sungai anggota Polsek Udanawu juga menghimbau kepada warga untuk berhati-hati dan mengutamakan keselamatan diri, keluarga dan orang lain. Apabila mengetahui adanya peningkatan debit air yang meningkat, agar segera melapor guna mengantisipasi adanya bencana alam banjir di wilayah Udanawu.

Menurut Kapolsek Udanawu AKP Gawik Wahyuti S.H., ” Polsek Udanawu akan turut bekerja dalam mengantisipasi bencana alam di wilayah Kecamatan Udanawu, untuk itu perlu kepercayaan masyarakat dan bantuannya untuk ikut menjaga lingkungannya , terutama di dekat Sungai” jelas Kapolsek. 

Masyarakat juga sangat senang bisa di datangi Polisi untuk antisipasi bencana alam, selain menghimbau Polisi juga memberikan himbauan pada warga sekitar untuk tidak membuang sampah di sungai, karena itu sangat mengganggu aliran sungai sehingga bisa menimbulkan banjir, apabila sampah menumpuk di sungai dalam jumlah yang banyak.*

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.