Selasa, Juni 25, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Blitar – Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Blitar selama 2022 hingga berhasil diraihnya beberapa prestasi, Wakil Bupati (Wabup) Blitar Rahmat Santoso akan menggelar tasyakuran.

Hal ini disampaikan Wabup Blitar, Rahmat Santoso bahwa selain ucapan terima kasih atas kerja keras dan kerja cerdas seluruh jajaran OPD Pemkab Blitar, hingga berhasil diraihnya prestasi baik tingkat regional maupun nasional.

“Saya pribadi juga akan menggelar tasyakuran, duduk bersama dan makan bersama seluruh kepala OPD yang sudah bekerja keras untuk Pemkab Blitar,” ujar Wabup Rahmat usai menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia (RI) yang diberikan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Senin(14/11/2022).

Lebih lanjut dijelaskan orang nomor dua di Kabupaten Blitar tersebut kalau kinerja jajaran OPD Pemkab Blitar layak mendapat apresiasi, apalagi dengan bukti diraihnya penghargaan atas predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021 yang ke 6 kali berturut-turut.

“Ini menunjukkan kinerja pemkab bagus dan harus bisa dipertahankan, oleh karena itu saya pribadi dan menggunakan uang pribadi akan menggelar tasyakuran,” jelasnya.

Wabup yang juga menjabat Ketua Umum DPP Ikatan Penasihat Hukum Indonesia (IPHI) ini menjelaskan, keberhasilan meraih opini WTP juga menunjukkan pengelolaan keuangan daerah sudah sesuai aturan yang ada.

“Dimana tujuan akhirnya, harus berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar,” tandasnya.

Selain alasan berhasil meraih WTP yang ke 6 kali berturut-turut, Wabup Rahmat berinisiatif menggelar tasyakuran. Karena Kabupaten Blitar juga berhasil meraih penghargaan untuk bidang pelayanan kesehatan.

“Penghargaannya akan diserahkan bertepatan dengan Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-58 Tahun 2022 besok di Banyuwangi,” terangnya.

Oleh karena itu, prestasi yang tidak diraih oleh semua daerah baik di Jawa Timur ini harus disyukuri dan dipertahankan.

“Kalau bisa ditingkatkan, melalui inovasi dan kolaborasi dengan seluruh pihak agar Kabupaten Blitar semakin maju dan sejahtera,” pungkasnya.

Baca Juga:   Menuju Liga Santri, Danrem 082 CPYJ Kembali Tinjau Kesiapan Stadion Merdeka

Seperti diketahui hari ini Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mewakili pemerintah pusat menyerahkan penghargaan predikat WTP untuk 37 kabupaten/kota se Jatim di Surabaya. Dalam sambutannya Khofifah berpesan bahwa dalam meraih predikat WTP, bukan hanya itu yang dikejar. “Tapi ada pertumbuhan ekonomi di daerah, yang bisa meningkatkan kesejahteraan dan menurunkan pengangguran,” kata Khofifah.

Baca Juga:   Pastikan tersedianya Minyak goreng, Kapolres Madiun Kota Kembali Sidak Distributor

Perempuan nomor satu di Jatim ini juga berpesan mengenai vaksin boster, dalam menghadapi peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron XBB.

“Vaksinnya baru datang, maka saya minta kepala daerah di Jatim untuk segera melaksanakan vaksin boster. Saya bersama Kapolda dan Pangdam, juga akan berkeliling seperti dulu,” bebernya.(*)

KTI

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.