Minggu, Januari 23, 2022

Babinsa Koramil 0826-01 Kota Pamekasan, Dukung UMKM Kopi Jahe Warga Binaan

KONTRASTIMES,COM – PAMEKASAN | Sertu Teguh, Babinsa Koramil 0826-01 Kota Pamekasan memberikan dukungan kepada Suhartono, yang merupakan warga binaan dengan usaha Kopi Jahe.

Dimasa pandemi Covid-19 seperti saat ini Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sangat membutuhkan bantuan untuk dapat terus berkarya dan memproduksi usahanya.

Sertu Teguh sebagai Babinsa merasa perlu melakukan hal-hal yang dapat membantu untuk terus berlangsungnya usaha warga binaannya.

“Saya tidak bisa membantu dalam hal keuangan, yang bisa saya lakukan adalah meberikan dorongan semangat serta ikut membantu memasarkan atau mengenalkan kepada orang lain,” tutur Sertu Teguh.

“Kopi Jahe milik Suhartono perlu kita kembangkan, sehingga tidak hanya menjadi produk rumahan, dengan rasa dan aroma yang khas, saya rasa akan banyak diminati oleh pencinta kopi,” ujar Sertu Teguh saat ditemui dirumah Suhartono di Jl.Cokroatmodjo RT.03 RW.02 Kelurahan Parteker Kabupaten Pamekasan, Rabu (24/11/2021).

“Perpaduan antara kopi dan jahe pilihan, membuat rasa dan aroma yang berbeda dengan kopi lainnya yang sudah beredar diluar,” lanjutnya.

Ia juga menambahkan, bahwa kopi produksi Suhartono, dalam pemasarannya masih terbatas, masih mengandalkan permintaan dari pembeli yang sudah menjadi pelanggan dari kopi jahe pak suhartono.

Suhartono (52) pemilik usaha Kopi Jahe mengatakan, masih banyak kendala yang dihadapi dalam produksi Kopi Jahenya, dianyaranya modal usaha, dan peralatan dalam proses produksi.

“Selain itu juga terkendala cuaca, apabila cuaca musim hujan seperti sekarang ini, produksi agak menurun karena proses pengeringan bahan memerlukan waktu cukup lama,”tuturnya.

Sertu Teguh berharap akan adanya bantuan dari pemerintah untuk usaha Suhartono, agar dapat mengembangkan usahanya sehingga dapat memajukan UMKM yang ada di Pamekasan.

Reporter : Yanti

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.