Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM- Surabaya | Babinsa Kelurahan Ujung Koramil 0830/02 Semampir Sertu Pindah Mardiono bersama Lurah Ujung Bapak Wahyudi, Ketua RW 12 Jati Srono dan Kader Surabaya Hebat mendampingi pelaksanaan fogging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan di wilayah RW 14 Jati Srono Kelurahan Ujung Kecamatan Semampir, sabtu (21/1/2023).

Sertu Pindah menyampaikan, fogging merupakan salah satu upaya untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes aegypti yang dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.

“Selain membawa virus dengue yang menyebabkan penyakit demam berdarah nyamuk ini juga merupakan pembawa virus demam kuning, chikungunya, dan demam Zika yang disebabkan oleh virus Zika,” ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah Danramil 0830/02 Semampir Mayor Inf Sugiharto menjelaskan selain melakukan pendampingan kegiatan fogging, Babinsa jajarannya juga melakukan imbauan, agar warga peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitarnya dengan melakukan langkah 3M. Yaitu menguras, menutup dan mengubur
barang-barang yang tidak diperlukan.

“Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususunya di wilayah Kecamatan Semampir,” jelas Danramil.

Danramil mengatakan bahwa pihaknya akan selalu mendukung apa yang menjadi program pemerintah selain halnya tugas-tugas kewilayahan.

Reporter : Ratu Adil

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.