Kamis, Mei 30, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM- Jombang | Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat memastikan isu penculikan anak yang banyak beredar di masyarakat adalah hoaks atau tidak benar. Meski demikian ia tetap meminta jajarannya mewaspadai aksi kriminal tersebut.

“Terkait isu penculikan anak yang marak di media sosial dan media online kami tegaskan bahwa sampai saat ini berita tersebut adalah hoaks dan tidak benar,” tegasnya, Jumat (3/2/2023).

Sebelumnya beredar di media sosial informasi penculikan anak di Jombang, belum lama ini. Video pengeroyokan pelaku penculikan anak di Desa Rejoagung, Kecamatan Ploso sempat menyebar.

Dari hasil penelusuran dan konfirmasi terhadap pihak Pemerintah Desa setempat, bahwa kejadian tersebut tidak ada. Polisi pun memastikan informasi itu hoaks, baik waktu, lokasi maupun kasusnya.

Kapolres Jombang meminta masyarakat tidak langsung menelan mentah-mentah informasi yang beredar lalu disebarluaskan ke media sosial. Harapannya semua informasi yang didapat dan akan disebarluaskan, dipastikan dulu kebenarannya.

“Harapan kami dipastikan dulu kebenarannya sebelum disebarluaskan ke grup-grup media sosial maupun media online, Saring sebelum Sharing,” katanya.

Meski sejauh ini berita kejadian penculikan anak itu tidak benar, alumni Akpol 2002 tersebut juga meminta kepada seluruh masyarakat tetap menjaga kewaspadaan

“Walaupun berita itu sampai saat ini tidak benar tidak ada salahnya untuk seluruh masyarakat tetap menjaga keluarganya khususnya putra putrinya dan juga pihak sekolah memastikan untuk keamanan lingkungan,” ujarnya.

Ia menambahkan, apabila masyarakat mendapati orang-orang yang mencurigakan di lingkungan sekitarnya, AKBP Nurhidayat meminta untuk segera berkoordinasi dengan pihak keamanan sekitar.

“Bilamana menemukan orang-orang yang mencurigakan namun dapatnya berkoordinasi dengan keamanan lingkungan ataupun aparat Kepolisian (Bhabinkamtibmas), TNI (Babinsa) maupun pemerintah daerah,” pesan Kapolres Jombang.

Imbauan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kapolres itu untuk menciptakan masyarakat Jombang yang aman dan Kondusif. “Mari kita bersama-sama menjaga suasana Jombang yang aman, nyaman dan kondusif,” pungkasnya.

Reporter : Ratu Adil

Baca Juga:   Kasus Covid-19 di Surabaya Meningkat, Polrestabes Surabaya Kembali Menggelorakan Sosialisasi Prokes

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.