Selasa, Juni 25, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Magetan – Anggaran publikasi pada DPRD Kabupaten Magetan diprediksi tidak cukup sampai akhir tahun. Pasalnya duit untuk ekspos kegiatan dan kinerja anggota parlemen di media tinggal Rp151 juta saja. Padahal masih ada 5 bulan kebelakang.

Ketua DPRD Magetan Sujatno, Wakil Ketua DPRD Magetan Suwarno, dan Sekretaris DPRD Magetan Iswahyudi Yulianto saat mengecek data anggaran publikasi di Ruang Serbaguna DPRD Magetan, Jumat (14/07/2023).

Iswahyudi Yulianto Sekretaris DPRD setempat menerangkan, jika tahun 2023 ini pihaknya menganggarkan publikasi pada media massa sebesar Rp396 juta. Namun, dalam perjalanan 4 bulan saja sudah terserap Rp245 juta, sisa Rp151 juta saja.

Yuli beralasan, tahun ini ada puluhan media online yang turut menyerap anggaran publikasi tersebut. Jumlah media online meningkat dari tahun sebelumnya hanya 5 media ke 25 media.

“Tahun lalu itu anggaran publikasi sampai Rp500 juta sekian. Namun, media online yang bekerja sama dengan kami hanya 5 saja,” kata Yuli.

Kemudian, tahun ini pihaknya mencoba merangkul semua media. Dan apa yang terjadi, selama 4 bulan saja DPRD telah mengeluarkan duit Rp396 juta. Sisa Rp151 juta.

Pantas saja bangkrut, setelah dievaluasi media online yang mendapat iklan dari DPRD itu ada yang merupakan media lokal, regional, dan nasional dengan tarif sama rata. Mirisnya lagi, dari sekitar 25 media online tersebut yang jumlah pembaca nya hanya 8 viuer saja.

“Bukan bangkrut ya, tetapi anggaran nya saja yang tidak cukup. Setelah ini kami akan lakukan evaluasi. Kami berharap sampai akhir tahun cukup anggaran segitu,” Yuli memungkasi.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Magetan Sujatno mengatakan jika pihaknya bakal turut mengevaluasi permasalahan tersebut.

“Kami sudah mengecek untuk mencari tahu permasalahannya dimana. Yang jelas kami akan evaluasi lebih mendalam, agar selamjutnya bisa lebih maksimal,” katanya.

Jurnalis:dwiyanto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.