Kamis, Mei 30, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Amerika Serikat, – Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Dr. Gregorius Agung W.D. M.Tr.(Han)., mewakili Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Irvansyah, S.H., menghadiri kegiatan International Seapower Symposium (ISS) Tahun 2023 yang diselenggarakan di Naval War College, Newport- Rhode Island, USA.


Kegiatan tersebut diselenggarakan pada 19-22 September 2023 yang dihadiri oleh lebih dari 100 negara.

Dalam keterangan tertulis yang diterima awak media Kontras Times pada 25 September 2023,  Tamu undangan merupakan para pimpinan Angkatan Laut dan Coast Guard dari berbagai belahan dunia. Tahun ini, ISS sudah menginjak tahun ke-25 diselenggarakannya, tema yang diusung yaitu “Security Through Partnership” yang dipimpin dan diketuai langsung oleh Acting Chief of Naval Operation/CNO US Navy, Admiral L.M Franchetti.

Dalam kesempatan ini, Deputi Jakstra Kabakamla RI juga menyempatkan untuk melaksanakan Bilateral Meeting dengan Deputy Commander Pacific Area USCG, Vice Admiral Brendan C.McPherson, dalam rangka menyampaikan kegiatan kerja sama yang akan dilaksanakan antara Bakamla RI dgn USCG.

ISS merupakan acara rutin yang mempertemukan para pemimpin atau senior angkatan laut dari seluruh dunia untuk membahas isu-isu terkait keamanan, kerja sama, dan strategi maritim, seperti pencegahan pembajakan di laut, kontra-terorisme, penanganan bencana alam serta bantuan kemanusiaan, serta pelaksanaan operasi koalisi militer dan operasi penegakan hukum dilaut dalam penanganan perdagangan senjata, narkoba, perdagangan manusia, perikanan dan pelanggaran pencemaran dilaut.

Tujuan diadakannya ISS yaitu sebagai forum kegiatan internasional bagi pimpinan Angkatan Laut seluruh dunia untuk mengamati dan menganalisa tantangan maritim dan mencari peluang  untuk memperkuat dan meningkatkan kemampuan maritim dalam rangka kerja sama dan kemitraaan bidang keamanan maritim.

Humas Bakamla RI

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.