Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jatim- Mengawali kunjungan kerjanya di Jawa Timur (Jatim), pukul 07.00 WIB Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa beranjak dari Kota Pahlawan menuju Kabupaten Jombang, untuk menghadiri Wisuda Hafidhoh ke-5 Pondok Pesantren (Ponpes) Hamalatul Qur’an Putri Tahun Akademik 2022/2023, yang berlokasi di Jl. Pesantren No. 1 Desa Jarak Kulon, Jogoroto, Jombang, Jatim, Rabu (15/03/2023).

Pagi ini Ponpes Hamalatul Qur’an Putri Jombang meluluskan 187 wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan program tahfidz (hafalan Al-Qur’an) 30 juz, yang diselesaikan dalam waktu rata-rata empat sampai enam bulan.

Pengasuh Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an Ainul Yaqin menyampaikan, para santri yang menuntut ilmu di pondok ini, dibekali dengan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini, namun tetap menjunjung budaya lokal, dan tetap berpegang teguh pada Al-Qur’an dan hadis.

“Kami menginginkan untuk terus menciptakan kader yang andal, inspiratif, inovatif, dan limitasi dengan batasan adat Jawa-Indonesia, yang Islami berdasarkan kitab suci dan hadis Nabi,” ujar Ainul.

Sebagai informasi, Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an merupakan pondok tahfiz yang memiliki metode percepatan menghafal Al-Qur’an secara cepat, yaitu dalam waktu kurang dari satu tahun.

Pesantren yang dalam pembelajarannya menggunakan metode habituasi atau pembiasaan dengan azas jogo roto, jogo rogo, dan jogo roso ini mendorong semakin bertambahnya para calon hafiz yang dapat mengenyam pendidikan dan mempelajari metode hafalan Al-Quran secara gratis.

Selain Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, hadir pula Bupati Jombang Mundjidah Wahab. Sementara Wapres didampingi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah, Robikin Emhas, dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja. (DAS/SK – BPMI, Setwapres)

Sumber: RI-2 Setwapres-RN

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.