Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Timika – Kebersamaan dan gotong royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat yang harus terus dibina dan ditingkatkan.

Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) anggota Koramil 1710-05/Jila Sertu Franklin Kafiar bersama warga masyarakat melakukan karya bakti pembersihan sampah dan rumput di lingkungan SMP N 3 Jila, Sabtu (06/05/2023).

Kondisi halaman Sekolah yang ditumbuhi rumput membuat jalan tertutup menyebabkan para siswa kesulitan disaat melintasi jalan tersebut, sehingga membuat aktifitas siswa jadi terganggu.

Sertu Franklin Kafiar mengatakan juga mendukung pelaksanaan karya bakti tersebut.

Menurutnya, upaya pembersihan lingkungan Sekolah sangat dibutuhkan sehingga lingkungan Sekolah tidak terlihat kumuh dan kotor.

“Kami ingin mewujudkan nilai-nilai dalam budaya gotong royong kepada warga yang salah satunya adalah merekatkan tali persatuan antar individu dalam sebuah kelompok masyarakat. Bergotong royong dalam kegiatan pembersihan lingkungan sekolah untuk mencapai suatu tujuan yaitu menjaga kebersihan,” ungkap Sertu Franklin.

Pen Kodim 1710/Mimika

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.