Senin, April 8, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-HALBAR, Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Halmahera Barat (Halbar) Maluku Utara, telah mengharumkan nama Daerah setempat. Pasalnya, para atlet binaan Forki berhasil meraih 12 medali pada kejuaraan Karate tingkat Provinsi yang berlangsung di Kota Ternate.

12 medali itu di antaranya, 5 medali emas, 1 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) yang juga Ketua Forki Halbar Julius Marau pada wartawan media ini mengatakan, atlet yang bertanding pada kejuaraan provinsi itu berjumlah 15 orang, tetapi yang berhasil meraih medali sebanyak 12 orang.

“Dari 15 orang yang dikirim untuk bertanding  pada open turnamen ini, 12 atlet berhasil meraih medali, 5 medali emas, 1 perak dan 6 perunggu. Sementara kabupaten lain hanya meraih 1 medali emas,”ungkap Julius saat dikonfirmasi, Selasa (29/06/2021).

Julius menyampaikan, Forki Halbar sudah mencoba untuk berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar dimasukkan dalam kurikulum sekolah, sehingga anak-anak yang mempunyai hobi dan minat, bisa direkrut guna melestarikan dan mengembangkan seni bela diri tersebut.

Untuk pengembangan atlit, kata Julius, ada fasilitas-fasilitas yang perlu dilengkapi, seperti matras dan beberapa fasilitas lainnya.

Kemudian, lanjut Julius, pihaknya mencoba untuk membuka sejumlah perguruan yang dipusatkan disetiap sekolah tertentu untuk pengembangan organisasi.

Namun Ia menambahkan, hal itu butuh perhatian serius dari Pemerintah Daerah dalam hal pengalokasian anggaran.

Dengan berbagai usaha yang dilakukan itu, ia berharap, olahraga seni belah diri tersebut bisa berkembang hingga menyamai rekor sepak bola.

Raja Man Kaswalat

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.