Selasa, April 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta, – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas malam ini, Sabtu (03/02/2024), melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA).

Sebagaimana disampaikan oleh Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, dalam kunjungan kerja kali ini, Wapres akan menghadiri acara Zayed Award for Human Fraternity 2024 dan bertemu dengan sejumlah tokoh penting.

“Penghargaan itu adalah penghargaan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan, yang menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi. Dan di sana, setiap tahun juga selalu diadakan mengenai pertemuan-pertemuan dunia yang berhubungan dengan masalah toleransi, agama, dan nilai-nilai kemanusiaan. Di situlah Indonesia penting hadir karena selama ini Indonesia punya concern di situ,” tutur Masduki.

“Ketepatan juga pada acara penghargaan itu Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah mendapatkan penghargaan. Sehingga dengan demikian, Wakil Presiden akan hadir menyaksikan bagaimana Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama mendapatkan penghargaan itu. Dan itu juga diharapkan sebagai penambahan komitmen kepada NU dan Muhammadiyah dan kepada pemerintah indonesia untuk terus memperjuangkan hal-hal yang berhubungan dengan toleransi beragama di mana Indonesia juga menjadi salah satu contoh yang baik di dunia dan juga tentu saja di Uni Emirat Arab, dan juga ini adalah hal yang menjadi concern Wakil Presiden di bidang itu,” tambahnya.

Menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA B777-300ER, Wapres dan rombongan lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandar Udara Internasional Abu Dhabi pada pukul 22.00 WIB. Setelah menempuh penerbangan selama 8 jam dan 20 menit, Wapres tiba di Abu Dhabi pada Minggu, (04/02/2024), pukul 03.20 Waktu Setempat (WS) dan disambut oleh Konsul Jenderal RI untuk Dubai K. Candra Negara dan Atase Pertahanan KBRI Abu Dhabi M. Irawadi beserta pendamping.

Siang harinya, pada pukul 10.00 WS, Wapres akan menuju ke Abrahamic Family House untuk memberikan sambutan pada acara Human Fraternity Majlis 2024. Acara ini merupakan peringatan 5 tahun ditandatanganinya Human Fraternity Document (Dokumen Persaudaraan Manusia) oleh pemipin umat Katolik sedunia, Paus Fransiskus, dan Imam Besar Al-Azhar, Prof. Ahmed Al-Tayeb pada 4 Februari 2019.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Tiba di Phnom Penh-Kamboja
Baca Juga:   Satgas Yonif 126/KC Gelar Sweeping di Perbatasan RI-PNG Distrik Yaffi  

Pada hari ke-3 kunjungan kerja, Senin (05/02/2024), Wapres diagendakan bertemu dengan beberapa tokoh penting. Diantaranya, pejabat pemerintah PEA dan bersilaturahmi dengan jajaran pejabat/staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi.

Sementara malam harinya, pada pukul 18.30 WS, Wapres beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin akan menuju ke Founders Memorial untuk menghadiri acara seremoni penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity 2024 dan Gala Dinner.

Selain Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini diantaranya Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Politik dan Hubungan Kelembagaan Robikin Emhas, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (NN/RJP, BPMI – Setwapres/***)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.