Selasa, April 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Blitar– Bhabinkamtibmas Desa Kawedusan Polsek Ponggok Polres Blitar Kota Aipda Jauhari, melaksanakan gotong royong membantu warganya yang mendirikan rumah, Minggu (30/10/2022).

Mengikuti perkembangan jaman, saat ini tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat.

Dengan berseragam lengkap Aipda Jauhari dan anggota lainnya mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah salah seorang warga dilingkungan desa setempat.

“Jadi selain menjamin situasi kamtibmas, kami juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga,”terang Bhabinkamtibmas.

Menurut dia, dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Kehadiran Bhabinkamtibmas yang ikut gotong royong tersebut, mendapat tanggapan positif dari warga salah satunya adalah Sumarno, “Dengan kehadiran pak Bhabinkamtibmas warga menjadi lebih semangat dan pekerjaanpun terasa ringan,” kata Samijan.

Terpisah Kapolsek Ponggok AKP Sony Suhartanto,SH,MH membeberkan bahwa apa yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmasnya sudah tepat dan hal tersebut sesuai dengan atensi Kapolres Blitar Kota agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah,” pungkas Kapolsek Ponggok.(*/KTI)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.