Senin, April 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Balikpapan, – Olahraga menjadi bagian penting dalam pembangunan nasional untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Olahraga juga menjadi kebutuhan bagi setiap manusia untuk membentuk kesehatan fisik maupun spiritual seseorang.

Untuk itu, diperlukan adanya penerapan ilmu pengetahuan olahraga yang diimplementasikan guna mendukung para atlet nasional.

“Mencetak juara tentu bukan perkara instan, melainkan butuh pembinaan secara berkelanjutan yang berbasis pada ilmu pengetahuan. Sports science mesti dipraktikkan secara serius, agar atlet-atlet kita makin terurus,” ujar Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin saat membuka Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-39 Tahun 2022, yang diselenggarakan di Stadion Batakan, Jl. Mulawarman, Manggar, Kota Balikpapan, Jumat (09/09/2022) kemarin.

Wapres mendorong pembangunan industri olahraga mampu memberikan partisipasi pada pertumbuhan ekonomi nasional yang membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak yang berkepentingan.

“Kita ingin mencetak gaya hidup sehat dan atlet berprestasi. Namun lebih dari itu, kita juga ingin membangun industri olahraga yang dapat menyumbang pada pertumbuhan ekonomi. Visi ini membutuhkan bangunan sinergi pemerintah pusat dan daerah, dunia usaha dan industri, media dan akademisi, serta masyarakat luas, termasuk para atlet dan pelatih,”

Lebih lanjut, Wapres mengajak para pihak yang terkait untuk dapat saling bersinergi dalam membangun industri olahraga nasional yang semakin hari terus memberikan kualitas terbaiknya.

“Saya mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk berkolaborasi membangun ekosistem yang modern dan kondusif bagi tumbuhnya industri olahraga nasional,” terang Wapres.

Tidak lupa Wapres juga memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah berjasa mengharumkan nama bangsa dan juga kepada jajaran pelatih yang terus mendukung industri olahraga Indonesia.

“Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terima kasih, khususnya kepada para atlet dan pelatih, yang telah mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan Indonesia Raya di panggung-panggung olahraga, tutur Wapres.

Menutup sambutannya, Wapres memberikan ucapan atas Peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-39 Tahun 2022 dan mendoakan kemajuan industri olahraga nasional.

Baca Juga:   Wujudkan Ketahanan Pangan RI, Wapres Akan Resmikan Kawasan Pangan Nusantara di Provinsi Sulawesi Tengah

“Selamat Hari Olahraga Nasional ke-39. Maju dan berprestasi olahraga Indonesia!” pungkasnya.

Baca Juga:   Difasilitasi Kemendagri, MLIT Jepang Dukung Banyuwangi Kembangkan Teknologi AI Road Manager Jalan

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menyampaikan Peringatan HAORNAS Ke-39 Tahun 2022 untuk dapat dijadikan momentum meningkatkan semangat masyarakat untuk berolahraga.

“Peringatan HAORNAS ke-39 ini kita jadikan momentum untuk kembali menggelorakan slogan yang pernah ada tetapi sempat hilang yaitu, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Semoga masyarakat semakin giat dan rajin berolahraga serta menjadikan olahraga sebagai gaya hidup,” jelas Zainudin.

Turut hadir mendampingi Wapres, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Arif Rahman, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (DAS/RJP – BPMI Setwapres)

Sumber: Setwapres-Rusmin Nuryadin

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.