Minggu, April 21, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jakarta, – Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan rombongan terbatas sore ini, Kamis (14/03/2024), bertolak ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja.

Salah satunya, Wapres akan meresmikan Pembukaan Kepri Ramadan Fair 2024 (KURMA 2024) dan Seminar Produk Halal Go Global.

Menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta menuju Bandar Udara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Kota Tanjungpinang, Kepri sekitar pukul 15.00 WIB.

Usai menempuh penerbangan kurang lebih 1 jam 40 menit, Wapres tiba di Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang dan langsung disambut oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad, Kapolda Kepri Irjen Pol. Yan Fitri Halimansyah, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Agus Hariadi, Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Refrizal, serta Danlanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Nur Abadi. Setelah beristirahat sejenak, Wapres dan rombongan kemudian beranjak ke penginapan untuk bermalam.

Pada malam hari, Wapres dijadwalkan akan melaksanakan salat Isya dan Tarawih berjemaah di Masjid Besar Al Uswah, Air Raja, Tanjungpinang. Tidak hanya itu, di tempat ini Wapres juga rencananya akan memberikan tausiah.

Keesokan harinya, Jumat (15/03/2024), sekitar pukul 10.45 WIB, Wapres akan meresmikan Pembukaan Kepri Ramadan Fair 2024 (KURMA 2024) dan Seminar Produk Halal Go Global di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Jl. S. M. Amin No. 1, Tanjungpinang.

Di hari yang sama, selepas melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang, Wapres dan rombongan dijadwalkan terbang kembali ke Jakarta pada pukul 13.40 WIB.

Sebagai informasi, dilansir dari rilis pers Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri, KURMA 2024 merupakan langkah strategis percepatan ekonomi dan keuangan syariah di Kepri. Acara ini menjadi sarana bagi pelaku usaha, komunitas, dan masyarakat untuk berkolaborasi menguatkan ekosistem syariah yang unggul dan berkelanjutan.

Baca Juga:   Berikan Bansos di Mataram, Wapres Pastikan Perlindungan untuk Masyarakat akan Terus Dilakukan

Komite Daerah Ekononi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Kepri telah menyusun rangkaian acara KURMA 2024 yang mencakup kompetisi pondok pesantren unggulan, lembaga ziswaf unggulan, dakwah ekonomi syariah, lomba konten ekonomi syariah, lomba fashion design, kompetisi halal chef, wirausaha muda syariah, lomba tari kreasi, lomba berbalas pantun, hingga perlombaan lokal lainnya.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Tegaskan IKN Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Selain kompetisi, juga akan digelar seminar, sertifikasi nazhir wakaf, gerakan wakaf, pameran produk UMKM halal, business matching untuk ekspor, gerakan pangan murah, dan Bazaar Ramadan. Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Kepri sesuai visi KDEKS yang meliputi peningkatan industri halal, penguatan lembaga keuangan syariah, optimalisasi keuangan sosial syariah, penguatan bisnis syariah digital, hingga penguatan infrastruktur dan kolaborasi dengan para pemangku kepentingan terkait.

Mendampingi Wapres pada kunjungan kerja kali ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono W.S., Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Muhammad Imam Aziz, Staf Khusus Wapres Arif Rahmansyah Marbun, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (EP-BPMI Setwapres/**)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.