Selasa, Oktober 4, 2022

Buka Muktamar Al Ittihadiyah, Wapres Tekankan Pentingnya Pemberdayaan Ekonomi Umat Islam

Kontras TIMES.COM | Jakarta- Wapres KH.Ma’ruf Amin Dorong Berdayakan Ekonomi Umat Dan Tingkatkan Kualitas di tiga pilar yang menjadi fokus gerakan, antara lain pilar pendidikan dan dakwah, pilar ekonomi serta pilar kaderisasi dari organisasi Dakwah Al-Ittihadiya.

Wapres mengungkapkan, sebagai salah satu organisasi umat Islam yang berdiri sejak tahun 1935, dari tiga tiga pilar tersebut diatas, untuk saat ini pilar ekonomi lah yang menjadi salah satu prioritas yang harus dikembangkan untuk memberdayakan ekonomi umat Islam agar dapat meningkatkan kesejahteraannya.

“Ekonomi ini penting dalam rangka memberdayakan umat, memang umat Islam banyak tertinggal di bidang ekonomi, karena itu, kita tidak boleh membiarkan,” ungkap Wakil Presiden (Wapres) ketika memberikan sambutan pada Pembukaan Muktamar Al-Ittihadiyah ke-20 tahun 2022, di Istana Wakil Presiden, Jl. Medan Merdeka Selatan, No.7, Jakarta Pusat, Rabu,

Wapres selanjutnya mengingatkan pentingnya upaya serius memberdayakan umat dalam bidang ekonomi, khususnya Ekonomi syariah dengan tidak meninggalkan agama.

Selain itu, Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin juga mengingatkan Al Ittihadiyah sebagai organisasi umat muslim yang sudah berdiri sejak 1935 tentunya telah banyak bekiprah bagi bangsa, bahkan, sebelum proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 1945.

Sehingga pentingnya untuk terus memperkuat dakwah Islamiyyah serta kaderisasi dengan meningkatkan kualitas kontennya sesuai kontekstual terkini dan memberikan gambaran yang menarik baik di masjid, di media, maupun media sosial.

“Tentunya Al Ittihadiyah memiliki kematangan berorganisasi sekaligus kekayaan pengalaman luar biasa, nikmat Allah SWT sudah sepatutnya disyukuri dengan melakukan kerja kerja kebaikan yang diridhoi Allah dan terus berkontribusi dalam pembangunan,” tandas KH.Ma’ruf Amin.

Menutup sambutannya, Wapres KH.Ma’ruf Amin berharap dengan diadakan Muktamar Al Ittihadiyah XX dapat membawa kemajuan dan keberkahan untuk umat Islam di Indonesia.

“Semoga mukhtamar ini memberikan keputusan yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat, bangsa, dan negara yang maju dan sejahtera,” pungkas Wapres Ma’ruf Amin.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Pertegas Kedaulatan Palestina dan Serukan Perdamaian Palestina-Israil

Sumber: Setwapres-Rusmin Nuryadin

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.