Rabu, Juni 29, 2022

Bupati Ipuk Dampingi Menteri Sandi Tinjau G-Land dan Potensi Pariwisata Alas Purwo

KONTRASTIMES.COM- BANYUWANGI | Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mendampingi Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Pantai Plengkung (G-Land) Taman Nasional Alas Purwo, pada Senin (6/6/2022).

Secara khusus Bupati Ipuk menyampaikan terimakasih atas dukungan Kemenparekraf pada Banyuwangi selama ini.

“WSL digelar juga atas dukungan dari Kemenparekraf. Kami sangat berterima kasih telah banyak dukungan pada Banyuwangi selama ini,” ujar Ipuk.

Bupati Ipuk mengatakan, saat ini Banyuwangi fokus pada pemulihan ekonomi dengan berbagai program seperti pembangunan infrastruktur secara bertahap, warung rakyat naik kelas, gratis ongkir UMKM, Hari Belanja ke Pasar Rakyat, dan sebagainya.

Ipuk menyebut, laju kenaikan kemiskinan Banyuwangi tercatat yang terendah di Jatim berdasarkan data BPS, yaitu hanya 0,01 persen pada kurun 2010-2021. Pada masa itu, seluruh daerah mengalami kenaikan angka kemiskinan karena pandemi.

“Kita mencoba mengeremnya, dan laju kenaikan kemiskinan di Banyuwangi termasuk yang terendah,” tandas Ipuk.

Pertumbuhan ekonomi juga rebound dari minus 3,58 persen pada 2020 menjadi 4,08 persen pada 2021.

“InsyaAllah kita terus lakukan langkah-langkah pemulihan ekonomi, sehingga lapangan kerja kembali terbuka lebar,” Pungkas Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno Sandi secara khusus juga mengapresiasi upaya Banyuwangi dalam pemulihan ekonomi, diantaranya melalui sport tourism, di mana Banyuwangi baru saja menjadi tuan rumah ajang selancar paling bergengsi di dunia, World Surf League (WSL) 2022.

“Banyuwangi makin ke sini, makin keren,” kata Sandi kepada awak media.(06/06/’22)

Dalam kunjungan kali ini, Sandi meninjau sarana dan fasilitas yang digunakan WSL, seperti akses menuju G-Land, judge tower, penginapan, dan lainnya.

Sandi juga bertemu dan berbincang dengan manajemen WSL dan pengurus Persatuan Selancar Ombak Indonesia. (*)

Editor: LK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Baca Juga:   Giat Pengamanan Gubenur Lemhanas melintas Polsek Wlingi

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.