Kamis, Mei 30, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM | TULUNGAGUNG |
Adanya kondisi pandemi covid-19 khususnya di Kabupaten Tulungagung yang saat ini sudah turun,
Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengajak semua pihak untuk tetap mengintensifkan masalah pembelajaran.

Hal ini disampaikannya usai upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, yang dilaksanakan di halaman Pemkab Tulungagung, Jumat (13/05/2022).

Bupati mengatakan, ” dengan keberhasilan penanganan covid-19 di Tulungagung yang saat ini kasusnya sudah turun, maka saat ini pembelajaran tatap muka bisa dilakukan secara langsung”.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menambahkan, “Ini merupakan Keberhasilan penanganan covid -19, karena kasusnya sudah turun ini maka pembelajaran tatap muka bisa dilakukan ,” ujar Bupati Tulungagung Maryoto Birowo usai upacara Peringatan Hardiknas 2022.

Selanjutnya Bupati mengatakan, “dengan pengalaman dan keberhasilan penanganan covid-19, ia mengajak semua pihak harus tetap mengintensifkan pembelajaran, dan itu sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dalam acara peringatan Hardiknas 2022” .

Namun demikian, menurut Bupati meskipun penanganan covid-19 sudah dicapai, masih ada tantangan-tantangan ombak yang lebih besar di masa yang akan datang. Untuk itu, dirinya mengajak agar semua pihak tetap yakin dengan tekad dan semangat yang tinggi untuk memperoleh keberhasilan di masa mendatang di dunia pendidikan”, tutur Bupati berkacamata ini.

“Untuk itu, baik tenaga didiknya maupun tenaga pendidiknya dan sistemnya harus kita siapkan,” lanjut Maryoto.

Masih menurut Maryoto, meski PTM sudah dimulai, sampai saat ini sudah tidak ada orang tua siswa yang takut jika anaknya bersekolah. Hal ini dikarenakan Pemkab sudah menyiapkan sedemikian rupa dan perkembangan covid-19 yang sudah menurun.

“Dalam seminggu terakhir penambahan kasus terkonfirmasi positif 0 (nol).
Berarti ini sudah menunjukkan bukti keberhasilan penanganan covid-19. Namun yang perlu diingat prokes sebagaimana yang dianjurkan pemerintah harus tetap dijaga, prokes harus tetap disiplin apalagi sekarang ada jenis baru yang menyerang anak-anak yaitu hepatitis akut,” jelasnya.

Baca Juga:   Buka PORSENAP Lapas Banyuwangi, Kalapas Berharap Warga Binaan Lakukan yang Terbaik

Ditambahkannya, penyakit Hepatitis akut, yang ditularkan melalui gesekan seperti pergesekan di tempat makan dan lain sebagainya, sehingga menurut Maryoto perilaku hidup bersih harus tetap dijaga.

Baca Juga:   20 Tahun Pengabdian, Alumni Dikmaba Polri TTNT-ASADE 2002 Polres Blitar dan Polres Blitar Kota Gelar Bedah Rumah

“Yang terpenting adalah bagaimana kita harus bisa menjaga perilaku hidup bersih,” tambahnya.

Terkait dengan kurikulum, Maryoto Birowo menjelaskan, “pemerintah sudah menetapkan kurikulumnya yaitu kurikulum pendidikan merdeka, dan kurikulum itu secara teknis sudah ada ketentuan-ketentuan silabus yang tertuang dalam kurikukum tersebut”, jelasnya.

Dalam peringatan Hardiknas 2022 di Kabupaten Tulungagung kali ini dihadiri oleh unsur Forkopimda Tulungagung dengan mengambil tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Mbahkung

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.