Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Pekan Baru – Bus pariwisata rombongan mahasiswa Unri mengalami lakalantas dan terbalik di daerah Silaiang, Padang Panjang, (Sumbar) Sumatera barat , informasi terkini yang di terima media A-PPI hari Senin (19/12/22)Siang.

Peristiwa kecelakaan Bus Rombongan Mahasiswa UNRI Pekan baru dari total jumlah mahasiswa 46 orang penumpang bus, hanya 33 orang yang terluka dari dalam mobil bus mahasiswa Universitas Riau (Unri) yang menjadi korban .

Setelah bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Padang Panjang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar)

Lakalantas itu melibatkan Bus Pariwisata yang ditumpangi mahasiswa dari Universitas Riau (Unri) dengan truk hingga ambulance.

Keterangan pihak kepolisian “,Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Aldy Lazuady mengatakan, peristiwa insiden Laka Lantas terjadi pada Senin (19/12/2022) tepat nya di Lokasi Jalan Lintas Padang Panjang, Silaiang.

Kecelakaan itu terjadi melibatkan empat kendaraan yakni, bus pariwisata, truk tangki, ambulans dan minibus,” kata Aldy, menjelaskan, kepada media ini.

Hal senada Terkait video amatir yang beredar, terlihat kondisi bus pariwisata yang membawa rombongan mahasiswa UNRI ini ringsek dan terbalik Benar adanya Tampak semua penumpang bus yang berada di dalam Bus kala itu,langsung dievakuasi keluar kendaraan.

Dia melanjutkan, kecelakaan berawal ketika bus dengan nomor polisi S 7056 UW yang dikemudikan oleh Amri, warga Agam ini membawa rombongan studi tour dari Unri menuju kota Padang (Sumbar)Sumatera barat.

Ini penyebab Bus terjadi Laka Lantas,
“Rencananya mereka akan menuju Padang. Saat tiba di daerah Silaiang bawah yang kondisi jalan menurun dengan tikungan tajam, rem bus tiba-tiba tidak berfungsi, karena di sebelah kanan jurang akhirnya pengemudi membanting stir ke kanan dan menghantam tiga kendaraan lainnya yang berada di depannya,” jelas Aldy.

Lebih lanjut Aldy mengatakan, meski sudah menghantam tiga kendaraan, bus tidak langsung berhenti. Bus baru berhenti setelah badan bus terguling.

Baca Juga:   Ringankan Beban Orang Tua, Yonif 126/KC Bagikan Baju dan Buku Tulis Kepada Anak-Anak Perbatasan  

“Sejumlah 46 penumpang Bus Ada Terdapat 33 mahasiswa yang mengalami luka-luka, Kondisi Bus dalam keadaan terbalik Seluruh penumpang Korban luka langsung di evakuasi ke rumah sakit,” Yarsi Padang Panjang sebanyak 25 orang, RSUD Padang Panjang 7 orang dan ke Puskesmas Kayu Tanam satu orang,Terang Kasat Lantas.

Baca Juga:   Polsek Kandat Pastikan Kebutuhan Minyak Goreng di Pasaran Selama Ramadhan Tercukupi

Jurnalis :* EndyCastello.*

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.