Senin, April 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIME.COM-MAGETAN – Biddokes Polda Jatim kembali menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala personel Polri di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan, Senin (21/2)

Kegiatan pemeriksaan kesehatan lengkap yang diikuti olehbseluruh anggota dan ASN Polres Magetan tersebut dilaksanakan dalam rangka memastikan kondisi kesehatan personel secara berkala guna mendukung kelancaran tugas anggota di lapangan.

Wakapolres Magetan Kompol Suhono SH MH saat dilokasi menjelaskan jika kegiatan rikkes berkala merupakan wujud perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya dengan adanya pemeriksaan kesehatan lengkap dilaksanakan secara rutin 2 kali dalam setahun untuk seluruh personel.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka bisa segera diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” ungkap Kompol Suhono.

Sementara itu, Kasidokkes Polres Magetan AIPTU Mujianto, juga mengatakan bahwa hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

“, pelaksanaan rikkes akan dilaksanakan selama 4 hari guna mengakomodir semua personel Polres Magetan sebanyak 1000 personel secara bergantian agar tidak mengganggu tugas pelayanan masyarakat.” ungkap kasidokkes.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi tensi, berat badan, lingkar badan, pengambilan darah guna cek asam urat, kolesterol dan gula serta pemeriksaan EKG (Elektrokardiogram) dan jantung. (Hum/Jack )

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.