Sabtu, Februari 4, 2023

Cuaca Buruk, Aktifitas Pelabuhan Terganggu Hingga Fasilitas Jembatan Pelabuhan Jangkar Yang Tidak Terurus

KONTRASTIMES.COM- MADURA,Pelabuhan Jangkar yang terletak di Desa/Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo, merupakan salah satu akses pelabuhan yang keberadaanya cukup vital. Pelabuhan ini menjadi salah satu tujuan utama bagi masyarakat khususnya yang ada di Kepulauan Madura untuk perjalanan pulang ataupun pergi.

Akan tetapi, berdasarkan pantauan Reporter Pratiwi Radio pada Sabtu, (6/2/12), dilaporkan bahwa sejak seminggu terakhir, aktivitas pelayaran baik dari maupun menuju pelabuhan ini dihentikan, lantaran cuaca buruk yang akhir-akhir ini terjadi.

Lukman, seorang warga yang ditemui di pelabuhan Jangkar mengaku bahwa akibatnya, beberapa warga madura harus tinggal sementara di sekitar pelabuhan dan menunggu kondisi cuaca membaik sampai aktivitas pelayaran kembali beroperasi.

“Sekitar seminggu gak ada pelayaran, orang-orang madura banyak yang harus tinggal di sini dulu sampe cuacanya membaik,” ungkap Lukman.

Sementara itu, terlihat pula di lokasi ini akan keberadaan jembatan yang kondisinya tidak terurus,. Kondisinya pun cukup parah, yang mana beberapa frame jembatan bahkan sudah patah dan ambruk, sehingga sudah tidak digunakan lagi.

Namun kendati demikian, masih terlihat beberapa pengujung dari berbagai kalangan yang sedang asyik bermain di lokasi jembatan ini, dan bahkan membawa masuk kendaraanya. Tentunya hal ini sangat membahayakan keselamatan, mengingat kemungkinan untuk ambruk bisa terjadi kapan saja.

Juga berdasarkan keterangan Lukman, untungnya hingga saat ini, belum ada korban yang terjatuh akibat kondisi jembatan yang miris ini.

“Untungnya untuk korban belum ada,” pungka pria yang juga merupakan penjual pentol keliling ini.

Pendik Kawenta

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.