Selasa, Mei 28, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-MAGETAN | Komandan Koramil (Danramil ) Tipe B 0804/04 Parang Kodim 0804 Magetan Kapten Inf Denni Erwanto melaksanakan pemberian wawasan kebangsaan dan pelatihan Bela Negara kepada Perangkat Desa sekecamatan Parang Kabupaten Magetan di Pendopo Kecamatan Parang. Jum’at (24/12/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ka Kesbangpol Kabupaten Magetan Dra. Chatif Tri Wahyudi Msi, Danramil Tipe B 0804/04 Parang Kapten Inf Denni Erwanto, Kapolsek Parang Akp Hari Joko P. SH, Camat Parang Drs. Yatmono Tri Handaya, Kades Kakel dan Ketua RT sekecamatan Parang.

Di kesempatan itu Ka Kesbangpol Kab. magetan mengatakan Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang majemuk, terdiri dari banyak suku Bangsa menjadi kewajiban kita agar Bangsa Indonesia bisa menjadi satu padu yang saling melengkapi.

Dikehidupan pasca reformasi menjadi sebuah dinamika yang belum stabil, Kabupaten Magetan memberikan kontribusi dengan
Sosialisasi wasbang dan semoga peningkatan wawasan kebangsaan ini berjalan dan bisa menjadi contoh bagi Kabupatenm lainnya.

Sedangkan kerukunan umat beragam harus tetap di jaga dan semua berperan serta untuk tetap menjaga kerukunan agar tidak terpecah belah.

Semoga dengan adanya sosialisasi ini bisa menjadikan wawasan kebangsaan kepada kita semua sehingga Negara kesatuan republik Indonesia tetap utuh tidak terpecah belah harap Ka Kakesbangpol Kab. Magetan.

Dikesempatan yang sama Kapten Inf Denni Erwanto selaku Danramil Tipe B 0804/04 Parang menyampaikan bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing – masing.

“Nilai – nilai Bela Negara seperti cinta tanah air, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila, Rela berkorban untuk bangsa dan negara serta memiliki kemampuan bela negara khususnya untuk nilai nilai pancasila”, ujarnya.

Danramil juga menyampaikan bahwa empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini empat pilar negara kita terdiri dari Pancasila,UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Baca Juga:   Banyak Bantu Tugas Kepolisian, Kapolres Blitar Kota Berikan Bingkisan Lebaran Kepada Supeltas

“Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI”, ucapnya.

Baca Juga:   Menkes: Prioritas Pemerintah Bergeser dari Penanganan Pandemi Menjadi Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan

Diakhir penyampaiannya, Kapten Inf Denni Erwanto berharap setelah menerima materi tersebut kita mampu memahami Wawasan Kebangsaan dalam bingkai NKRI dan sebagai dasar mengutamakan kepentingan Nasional dalam perannya sebagai penerus cita cita perjuangan Bangsa. ( Jack )

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.