Kamis, Juni 13, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Jatim – Danrem Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf. Deni Rejeki, S.E., M.Si. melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat di Kabupaten Blitar, pada 09 Juli 2022.

Diantara lokasi yang dikunjungi adalah posko penyekatan PMK yang ada di wilayah Kec.Kademangan Kab.Blitar.

Dalam amanahnya, Danrem minta kepada anggota yang sedang tugas di posko penyekatan PMK, agar dalam melaksanakan tugas supaya dilaksanakan dengan sopan dan humanis serta tidak arogan, selain itu juga memberikan bingkisan untuk petugas pos Penyekatan.

“Laksanakan tugas dengan sopan dan humanis serta tidak arogan,” ucap Kolonel Deni

Lebih lanjut Kolonel Deni menjelaskan, Kegiatan Penyekatan ini dilakukan sebagai upaya untuk melaksanakan pengawasan terhadap peredaran hewan ternak dan pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), khususnya yang ada di wilayah Kab.Blitar,

Sementara itu Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono,S.E mengungkapkan, didirikannya posko penyekatan PMK diperbatasan ini, merupakan salah satu upaya TNI bersama pihak terkait dalam mengambil langkah langkah untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku hewan ternak yang berasal dari wilayah lain.

“Hewan ternak seperti sapi, kambing, domba yang keluar dan masuk wilayah Blitar harus dinyatakan bebas dari penyakit,” tandas Letkol Sapto.

Letkol Sapto menambahkan, upaya lainnya juga sudah kita lakukan bersama dinas terkait, seperti penyemprotan disinfektan dan lainnya.

“Penyemprotan disinfektan dan lainnya, untuk mengantisipasi penyebaran penyakit mulut dan kuku hewan ternak,” pungkas Letkol Sapto

Untuk diketahui, Kolonel Inf. Deni Rejeki, S.E., M.Si. adalah seorang perwira menengah TNI-AD yang menjabat sebagai Komandan Korem 081/Dhirotsaha Jaya atau disingkat Korem 081/DSJ.

Korem 081/DSJ merupakan satuan teritorial yang berada di bawah kendali Komando Daerah Militer V/Brawijaya.

Korem 081/ DSJ yang bermarkas di Kota Madiun, Jawa Timur, membawahi sembilan Kodim dan 1 Yonif antara lain Kota/Kabupaten:

Madiun, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Nganjuk, Blitar, Tulungagung.

Editor: KTI

Baca Juga:   Kejutan Kue Tart dan Tumpeng dari Gubernur Jatim untuk Kapolda Jatim

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.