Selasa, Oktober 4, 2022

Desa Dadi Gelar Pawai Budaya Semarak 77 Tahun Hari Jadi RI

Kontras TIMES.COM | Magetan – Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 di Desa Dadi Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan menggelar pawai budaya yang di ikuti dari berbagai lingkilungan masyarakat di Desa Tersebut pada hari Senin(15/08/2022)

Dengan diadakan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, Turut Hadir camat Yudo Wahyono,kepala Desa Dadi H.Sarmin Dan segenap Masyarakat Desa Dadi Kecamatan Plaosan turut berperan dalam perayaan Kemerdekaan ke 77, yang tidak hanya sakral tetapi bermakna.

Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2022.

Camat Plaosan Yudo Wahyono yang hadir dalam pawai budaya ini memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Menurutnya ini sebagai wujud kekompakan dan kebersamaan antara warga dan segenap aparat pemerintahan desa.

“Saya apresiasi kegiatan ini, sebagai wujud persatuan warga desa Dadi,” ujar Yudo Wahyono.

Sementara itu Kepala Desa Dadi H. Sarmin menyampaikan rasa bangganya pada warga desanya atas kebersamaan dan bersatu gotong royong sehingga pawai budaya dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini berjalan sukses dan lancar.

Dalam acara tersebut juga diadskan perlombaan antar sekolah dan masyarakat di Desa Dadi juga digelar, meliputi Karnaval yang berlokasi di sepanjang jalan Desa Dadi, jalanRaya Magetan Sarangan,Ketua Panitia HUT RI ke 77 Desa Dadi berharap, kegiatan dilakukan bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.

Apresiasi Kepala Desa (Kades) Desa Dadi H.Sarmin mengatakan, kegiatan perlombaaan karnaval dan mobil hias tersebut merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Disisi lain saya sangat mengapresiasi antusiasme warga desa dalam mengikuti setiap kegiatan yang telah sama-sama kita jalani untuk menyambut HUT RI ke 77. Semoga semua kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat,” Pungkas Sarmin Kepala Desa Dadi Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan.

Baca Juga:   Kapolresta Banyuwangi bersama Forkpimda Menyerahkan Hadiah Bagi Para Juara Kejurkab Bola Voli U-21 Kapolresta Cup 2022

Jurnalis : Dwiyanto

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.