Sabtu, Februari 4, 2023

Bu Satriya Kini Dapat Perhatian Warga dan Pemerintah Setempat

KONTRASTIMES.COM-Hidup sebatangkara di tempat tinggalnya yang sudah tak layak huni, seharusnya menjadikan B. Satriya (83) sebagai perhatian khusus bagi pemerintah setempat, khususnya bagi pemerintah Desa Kembang, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso. Namun hingga saat ini, masih belum ada sedikitpun tanda-tanda kepedulian seperti halnya pemberian bantuan, yang ditujukan secara berkelanjutan kepadanya.

Sri Ningsih, Ketua RT setempat, dalam kunjungan para wartawan menyebut bahwa perihal B. Satriya sudah pernah dilaporkan kepada kepala desa setempat. Akan tetapi, sekarang masih belum ditindak lanjuti.

“Sudah saya laporkan keadaan ibu ini ke kepala desa, tapi sampai sekarang belum ada apa-apa,” ujarnya.

Sementara itu, dijelaskan bahwa sebenarnya beberapa waktu lalu, B. Satriya sempat mendapatkan bantuan, seperti program Beras Miskin (Raskin), dan bantuan penanganan covid 19, akan tetapi keduanya tidak bertahan lama. Seperti contohnya dalam bantuan covid 19, setelah sekali menerima bantuan kemudian nama B. Satriya dikatakan dihapus dari data Kecamatan tanpa adanya alasan yang jelas.

“Pernah dapet raskin tapi setelah itu tidak ada, lalu yang bantuan covid juga dapet tapi setelah sekali menerima namanya katanya tiba-tiba dihapus tanpa alasan yang jelas,” lanjut Sri.

Kemudian di akhir pertemuan, B. RT ini sangat berterima kasih kepada para wartawan, yang diharapkan nantinya bisa membuat permasalahan B. Supriya ini bisa ditindak lanjuti.

Pendik Kawentar

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.