Selasa, Oktober 4, 2022

Diikuti 380 Peserta, Kakankemenag Tuban Pada Pembukaan KSM MTs

Kontras TIMES.COM- TUBAN | Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat MTs kabupaten Tuban dilaksanakan di MTs N 1 Tuban, Minggu (14/08/2022) yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tuban yang ditandai dengan pelepasan balon.

Kakankemenag Tuban, Ahmad Munir berpesan kepada 380 peserta KSM agar bersaing dengan sehat.

“Anak-anak mohon mengikuti lomba KSM ini dengan baik dan bersaing sehat sehingga nanti sukses mengantarkan kegiatan KSM ke tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya. Ia berharap dengan kegiatan KSM ini, setiap tahun mampu menelurkan anak-anak yang berpotensi dalam bidang sains.

Bertepatan dengan hari Pramuka ini, pria asal Bojonegoro ini berpesan kepada semua yang hadir agar tetap semangat, tangguh dan disiplin. “Selamat Hari Pramuka ke-61, tumbuhlah menjadi tunas bangsa yang selalu berkarya dan berprestasi bersama seluruh bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI,” imbuhnya.

Ketua KSM MTs, Qomarudin memaparkan kegiatan KSM ini diikuti oleh 380 peserta yang terbagi dalam peserta mata pelajaran matematika 127 siswa, IPA 134 siswa dan IPS 129 siswa.

“Biaya kegiatan ini dilaksanakan secara mandiri oleh KKM MTs Kabupaten Tuban,” ujarnya.

Menurutnya kegiatan ini bertujuan menyediakan wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang sains. “Selain itu juga memotivasi siswa madrasah agar selalu meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai agama, serta memberikan kesempatan menjadi duta kabupaten Tuban,” kata ia.

Sebagai informasi, proses pendaftaran dan seleksi administrasi hingga pelaksanaan tes kegiatan ini memanfaatkan Teknologi Informasi guna meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelaksanaan kompetisi.

KSM Provinsi akan dilaksanakan pada 10–11 September 2022. Turut hadir dalam giat ini Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Tuban, Umi Kulsum, Pengawas, Kepala satker dan KKM MTsN.(yt)

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.