Minggu, Juni 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- HALBAR, Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) Provinsi Maluku Utara di tahun 2021 ini tak mampu berbuat banyak.

Pasalnya, Dana Alokasi Khusus yang di gadang-gadang untuk membangun Halmahera Barat melalui sektor pariwisata rupanya tidak di dapati Dinas tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Halmahera Barat Fenny Kiat mengaku, pihaknya tak banyak berbuat  di karenakan tidak mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK)

“Jadi, untuk program, kami hanya menyesuaikan,”cetus Fenny Sapaan Akrabnya saat di temui, Senin (29/3/2021).

Fenny mengatakan, di tahun 2021 ini, mereka hanya menangani Event tahunan Festifal Teluk Jailolo (FTJ).

“Mungkin kita hanya tangani FTJ, itu juga masih menunggu keputusan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf),”ujarnya.

Itupun, lanjut Fenny, dari 200 lebih ajang tahunan di Kabupaten Kota se Indonesia, di pastikan 100 yang akan di terselenggarakan.

“Dan sampai saat ini kami masih menunggu keputusan tersebut,”ungkapnya.

Selain keputusan itu, Fenny juga mengaku, saat ini pihaknya pun menunggu petunjuk teknis (juknis) terkait pelaksanaan FTJ nanti.

Kemudian, lanjut Fenny, setelah ketetapan Kemenparekraf disertai Juknis maka pihaknya akan melakukan Rapat bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati untuk membahas langkah-langkah pelaksanaan FTJ.

Namun, Fenny memastikan, pelaksanaan FTJ yang biasa di buat pada bulan Juni ini, untuk 2021 tetap mematuhi  protokol Covid-19, dan item kegiatan pun akan di batasi.

“Lebih baik di kurangi, dari pada banyak yang kita buat tetapi tidak maksimal,”katanya.

Dan yang pasti, Fenny menambahkan,  lebih banyak di laksanakan secara virtual guna menghindari penyebaran Covid-19.

Tetapi, kata dia, terkait pelaksanaan secara virtual ini juga di keluhkan beberapa Kabupaten Kota, sebab, terdapat di beberapa Kecamatan masih minim akses internet.

“Sama halnya dengan kita di Halbar ini, kan banyak wilayah yang bisa di bilang tidak ada jaringan Internetnya,”pungkasnya.

Raja Man Kaswalat

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.