Jumat, Juni 14, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Halbar- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara, bakal menyiapkan Desa berbasis kawasan.

Hal itu disampaikan Kepala DPM-PD Halmahera Barat, Soni Balatjai, kepada Kontrastimes.com, baru-baru ini. Ia menyatakan, saat ini, pihaknya tengah mendorong sejumlah Desa di beberapa Kecamatan untuk membangun Desa berbasis kawasan.

“Misalkan di Kecamatan Ibu Tengah itu potensinya buah Salak, dan Ibu Tabaru berbasis wisata. Itu dokumenya sudah tahap kesiapan,”katanya

Sedangkan untuk wilayah lain seperti Kecamatan Sahu dan Sahu Timur, sambung dia, sudah dalam proses penggodokan oleh tim akedimisi dari STPK Banau. Selain itu dukungan Camat juga bakal mempercepat kesiapannya.

“Jadi, berkisar 12 kawasan Perdesaan yang sedang disiapkan, jika tuntas bakal diluncurkan nantinya. Dengan langkah-langkah tersebut, maka secara otomatis Desa-Desa kedepan berbasis data atau dokumen. Karena untuk mendapatkan perhatian juga usulan ke Pemerintah Pusat harus ada data pendukung yang rill,”pungkasnya.

Raja Man Kaswalat

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.