Sabtu, Februari 24, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES . COM – BLITAR I Anggota DPR RI Komisi IV Endro Hermono dari Fraksi Gerindra melaksanakan penyerapan aspirasi dengan relawan peduli kemanusiaan pada Jum’at (11/03/2022) di Joglo RM Roso Jati Tlogo Kabupaten Blitar pukul 19.00 WIB – 21.00 WIB malam.

Saat dikonfirmasi awak media, Endro Hermono menyampaikan, agenda penyerapan aspirasi ini harus dilaksanakan dalam rangka menyambung silaturrohim dan dengar pendapat antara Legislator dengan konstituenya.

” Kami selaku Komisi IV DPR RI merupakan satu dari 11 (sebelas) Komisi yang ada di DPR RI yang berdasarkan Keputusan Rapat Paripurna DPR RI tanggal 22 Oktober 2019 mempunyai ruang lingkup tugas di bidang : Pertanian, Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan kelautan.

Agenda hari kami melaksanakan penyerapan aspirasi dengar pendapat dengan konstetuen di Dapil IV Jawa Timur khususnya relawan peduli kemanusiaan se Blitar Raya,” kata Endro Hermono.

Endro Hermono berharap, dengan agenda dengar pendapat bersama rakyat tersebut, paling tidak bisa mendengar aspirasi konstetuen sehingga keluh kesah rakyat dapat kita catat sebagai acuan dasar dalam rapat di Komisi IV DPR RI.

Lebih lanjut diungkapkanya,mengingat permasalahan rakyat melalui dengar pendapat harus dikawal.Karena hanya dengan penyerapan aspirasi inilah maka kita dapat mengetahui semua permasalahan akar rumput untuk kita perjuangkan agar keinginan rakyat dapat tersampaikan dan terwujud, sehingga persamaan persepsi dan keselarasan antara DPR RI dengan rakyat terjaga secara berkesinambungan.

” Agenda malam ini hanya menyamakan persepsi langkah – langkah dengar pendapat antara DPR RI dengan rakyat khususnya relawan peduli kemanusiaan agar selaras dengan visi misi kegiatan kami sebagai DPR RI.

Mereka selama ini sudah berkolaburasi dengan kita tentang permasalahan kemanusiaan yang perlu di bantu.

Dan relawan ini gerakanya murni sosial demi menolong kepada sesama. Dan itu memang sama dengan tujuan kami, lakukanlah kebaikan dengan secepatnya kepada sesama gerakan perubahan Indonesia Raya menuju tatanan baru menuju Indonesia maju,” tutur Endro Hermono.

Baca Juga:   Tutup Temu Bisnis Tahap VI, Wamenkumham: Belanja Produk Dalam Negeri Harus Terus Digelorakan

Di sisi lain, Kang Mus Ketua komunitas relawan juga menambahkan, Untuk mencapai tujuan fungsi dan peran serta dalam masyarakat komunitas relawan peduli kemanusiaan sangat penting untuk siap siaga dalam situasi dan kondisi, apalagi masalah kemanusiaan.

Baca Juga:   Bakamla RI Bantu Evakuasi Korban Kapal SB Evelin Calisca 01 Terbalik Saat Menuju Tanjung Pinang

” Agenda hari ini dengar pendapat Pak Endro dengan relawan Blitar, ada dua organisasi komunitas.

Yang pertama URC Blitar Raya yang kedua IEA, tupoksi URC adalah, relawan yunit reaksi cepat sedangkan IEA adalah, Indonesia Ekskorting Ambulance.

Agenda hari sosialisasi Pak Hendro mengenai fungsi dan peran serta relawan dalam masyarakat terutama khususnya untuk Kesira yaitu Kesehatan Indonesia Raya untuk partai Gerindra.

URC selama ini kegiatanya besiknya relawan ada 3 progam yaitu devisi IEA dan sosial kemanusiaan,serta tim SAR.

Anggota kami semua warga Indonesia bisa masuk menjadi tim.Selama ini kita bersinergi dengan partai Gerindra kurang lebih 3 tahun. Dan harapan kami kedepan komunitas relawan terus berkembang dan bermanfaat bagi semua umat,” tutup Kang Mus.

(Udin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.