Sabtu, Februari 24, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES . COM – BLITAR I Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Gerindra Endro Hermono gelar safari gemarikan pada Minggu, ( 6/03/2022) di Desa Togogan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar pagi.

Kegiatan kampanye gemarikan dihadiri oleh, anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Gerindra Ir. Endro Hermono,MBA, kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Blitar Toha Mashuri,S.Sos,MM, Direktur Logistik, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementrian Kelautan dan Perikanan Achmad Subki, dan semua pengusaha berbasis perikanan se Kabupaten Blitar.

Endro Hermono mengungkapkan dalam sambutanya, safari gemarikan ini merupakan kegiatan sosialisasi dan kampanye dalam rangka memberikan informasi mengenai pentingnya makan ikan kepada masyarakat.

“Hari ini, saya sebagai Anggota DPR RI menginformasikan kepada masyarakat khususnya di kabupaten Blitar, mengenai pentingnya gerakan makan ikan demi mencegah adanya peningkatan stunting khususnya di kabupaten Blitar ini.

Jangan sampai warga Blitar menyandang gizi buruk karena salah menu makan dalam kehidupansehari-hari.

Saya juga mengingatkan kepada masyarakat, bahwa kesadaran untuk hidup sehat harus tertanam dalam hati warga masyarakat Blitar.

Hidup manja dan membahagiakan anggota tubuh itu sangat penting, menikmati makanan enak itu tidak dilarang asal jangan berlebihan,” kata Endro Hermono.

Endro juga menyampaikan, kebutuhan dan produksi ikan jangan sampai terjual bebas dan diekspor ke negara lain.

“Jangan sampai kekayaan ikan di Indonesia dijual ke mancanegara terlalu banyak atau diekspor semua.

Kita hari ini bangsa Indonesia mempunyai potensi yang sangat luar biasa tentang kelautan, tapi jangan lupa bahwa ikan itu harus dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Masyarakat Blitar harus kerja keras dalam memperbaiki terutama masalah peningkatan gizi, memperbaiki lingkungan hidup, memperbaiki kebijakan kepribadian biar tidak salah langkah dalam hal tujuan yang baik.

Untuk meraih kesolitan dalam kehidupan harus menjadi prioritas, terutama masalah hidup sehat, makanan bergizi, supaya terhindar stunting massal dalam kehidupan sehari – hari,” terangnya.

Baca Juga:   Hampir 1000 Tenaga Kesehatan Telah Gugur, Selamat Jalan Suster Liza Putrie Noviana

Dalam kesempatan yang sama Achmad Subki selaku perwakilan dari Kementrian Kelautan dan perikanan menambahkan, Desa Togokan harus bersemangat karena anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Gerindra memberikan ilmu bermanfaat bagi warga Desa Togogan Blitar.

Baca Juga:   Sertijab 11 Perwira Polresta Banyuwangi, Berikut Ini Daftarnya

“Makanan bergizi itu erat kaitanya dengan hidup sehat. Dengan pola makan yang menjaga keseimbangsn antara protein, lemak, karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral, semua itu mengurangi berbagai resiko penyakit dimasa pandemi.

Mari kita gemar makan ikan produk dalam negeri, dalam taraf meningkatkan makanan bergizi demi menjaga daya tahan tubuh.

Kita makan dengan gizi seimbang akan menjamin kekuatan sistem kekebalan yang dapat membantu menahan serangan segala penyakit,” tutup Achmad.

(Udin)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.