Minggu, Maret 3, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- JAKARTA | DPR RI melalui sidang resmi yang dipimpin langsung Ketua DPR RI Puan Maharani telah menyetujui Undang-Undang tentang Ibu Kota Negara (RUU IKN) dan telah disahkan menjadi UU IKN.

Dalam rapat tersebut juga dihadiri Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa.

Ketok palu pengesahan UU IKN diunggah langsung A.Muhaimi Iskandar yang akrab dipanggil Cak Imin lewan akun Twitternya pada 18 Januari 2021 dengan menulis NUSANTARA Ibu Kota baru NKRI.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memilih nama Nusantara dari 80 nama yang disodorkan untuk menjadi nama ibukota baru Republik Indonesia

Pilihan Nusantara sebagai ibukota baru tersebut disampaikan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa

“Ada sekitar 80 lebih, tetapi kemudian akhirnya dipilih kata Nusantara tanpa kata Jaya,” jelasnya.

Suharso Monoarfa mengungkapkan, dalam pemilihan nama untuk IKN baru, pihaknya telah memanggil ahli bahasa, ahli sejarah, dan sejumlah pakar lainnya. Adapun, nama-nama yang sempat diajukan kepada Jokowi antara lain Negara Jaya, Nusantara Jaya, Nusa Karya, Warna Pura, Cakrawala Pura, hingga Kertanegara.

“Mereka yang punya otoritas untuk memberikan knowledge kepada kami, para pakar itu untuk memilih kata-kata yang paling tepat dan ini begitu besar sekali,” ujarnya.(Mengutip dari bisnis.com (17/01/’22).

Editor: Ilma

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.