Senin, April 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Magetan- DPRD Kabupaten Magetan telah menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) 100% sebelum 31 Maret 2023,Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Magetan H. Sujatno, SE, MM. Senin(3/4/2023).

Pelaporan LHKPN merupakan salah satu upaya pencegahan tindak pidana korupsi yang selaras dengan amanat Strategi Nasional Pencegahan Korupsi,” ujar Sujatno. Politikus PDI Perjuangan itu juga menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan dan Anggota Dewan yang sudah melaporkan LHKPN.

Laporan kekayaan pejabat negara tersebut dilaporkan tiap tahun bagi seluruh Pimpinan dan Anggota Dewan.


Sinergi yang baik dan dukungan para Pimpinan Alat Kelengkapan Dewan dan Unit LHKPN dari Sekretariat DPRD (Setwan).

Kami menyampaikan terimakasih kepada Pimpinan dan Anggota yang sudah melaporkan LHKPN. Termasuk, dukungan dari para Ketua Fraksi dan Unit LHKPN dari Sekretariat Dewan,” ujarnya. Sudah menjadi kewajiban Anggota DPRD untuk melaporkan harta kekayaannya.

LHKPN diwajibkan bagi setiap Penyelenggara Negara seperti yang tertuang dalam UU Nomor 28 Tahun 1999, serta pejabat negara yang menjalankan fungsi eksekutif, legislatif, atau yudikatif, dan pejabat lain yang fungsi dan tugas pokoknya berkaitan dengan penyelenggaraan negara atau pejabat publik lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Jurnalis:dwiyanto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.