Rabu, Juni 29, 2022

Dukung Akselerasi Penguasaan Bahasa Arab, Wapres Resmikan Kampus PUSIBA Bekasi

Kontras TIMES.COM | Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin meresmikan kampus Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (PUSIBA) di Jalan Kyiai H. Noer Ali (Al-Makmur) Nomor 1 Ujung Harapan Bahagia, Bekasi, Rabu, 22 Juni 2022.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, gedung Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab, saya resmikan. Semoga Allah SWT memberikan inayah-Nya dan meridai segala upaya yang kita lakukan,” ucap Wapres saat peresmian Pusiba.

Wapres pun menyambut baik kehadiran Pusat Bahasa Arab Al-Azhar Cabang Indonesia yang diinisiasi oleh Pusat Studi Islam dan Bahasa Arab (Pusiba) Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia.

Pusiba adalah satu-satunya cabang Pusat Bahasa Al-Azhar di luar Mesir, sekaligus disupervisi langsung oleh Al-Azhar.

Bahkan Gedung Pusiba ini berdiri di atas tanah peninggalan K.H. Noer Aly, Pejuang dan Pahlawan Nasional, sehingga diharapkan risalah Al-Azhar akan bersinar di Indonesia.

“Saya berpesan kepada para calon pelajar dan mahasiswa Al-Azhar agar memanfaatkan kegiatan belajar di Pusat Bahasa ini dengan sebaik mungkin,” pesan Wapres.

Sementara, Wapres pun berharap gedung baru ini dapat digunakan sebagai pusat aktivitas sosial, dakwah, dan pendidikan keagamaan Al-Azhar di Indonesia.

Selain mengasah kemampuan bahasa Arab, Wapres berpesan agar wawasan keislaman dan keindonesiaan para calon mahasiswa juga mendapat perhatian.

“Kelak merekalah duta-duta Al-Azhar di Indonesia yang akan menyebarluaskan pemahaman Islam yang moderat sesuai manhaj Al-Azhar,” pungkas Wapres KH.Ma’ruf Amin.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua OIAA Cabang Indonesia Dr. M. Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan terima kasihnya kepada Wapres yang berkenan meresmikan kampus PUSIBA.

Sebagai informasi, kampus PUSIBA terdiri atas ruang belajar, ruang asrama, kantor, ruang serba guna, musala, dan lapangan yang dibangun oleh Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia di atas tanah seluas 5.000 meter persegi yang merupakan wakaf keluarga besar KH Noer Ali, salah seorang pahlawan nasional dan pendiri Pesantren At-Taqwa, Bekasi.

Baca Juga:   Kunjungi Sulteng, Presiden Resmikan Jalan Tol dan Sejumlah PLTA Baru

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Pimpinan Pusat Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar, Ketua OIAA Cabang Indonesia TGB. H. Muhammad Zainul Majdi, Menteri Agama Tahun 2014-2019 Lukman Hakim Saifuddin, dan Pemuka Agama Quraish Shihab.

Baca Juga:   Asik, Presiden Naikkan Tunjangan THR dan Gaji ke-13 ASN, TNI, Polri, Pensiunan dan Pejabat Negara

Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masykuri Abdillah dan Mohammad Nasir, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, serta Plt. Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan Lukman Hakim Siregar. (*)

Editor: LK Sumber: RN Mail-BPMI Setwapres

Related Articles

- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.