Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Timika – Danramil 1710-03/Kuala Kencana Kapten Inf Gertaim Pakpahan menghadiri kegiatan pelepasliaran satwa bertempat di Alun-Alun Kuala Kencana, Distrik Kuala Kencana, Kab. Mimika dalam rangka hari Lingkungan Hidup 2023 dipimpin oleh Ardin Yunian (Senior Vice President PT.FI ), Sabtu (17/06/2023).

Dalam keterangannya, Danramil 1710-03/KK menjelaskan bahwa kehadirannya dalam kegiatan pelepasliaran satwa ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian kita khususnya TNI terhadap kelestarian lingkungan alam. Danramil berharap semua pihak dapat bersinergi termasuk masyarakat dalam melakukan perlindungan terhadap satwa yang dilindungi dengan tidak melakukan perburuan dan perdagangan secara illegal serta menindak tegas segala bentuk perburuan maupun perdagangan satwa dilindungi secara ilegal.

“Satwa yang dilepas adalah 5 ekor Kakatua Raja, 21 ekor Kakatua Koki, 33 ekor Kasturi Kepala Hitam, 2 ekor Nuri Baya dan 1 ekor Jagal Papua, dimana tujuan dari kegiatan pelepasliaran satwa ini adalah untuk mengembalikan satwa tersebut ke habitat aslinya, sehingga dapat hidup bebas dan berkembang biak dengan baik agar tetap terjaga kelestariannya yang endemiknya saat ini hampir punah,” kata Danramil.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh G. Martana S. Hut. M.H (Kepala BKSAD Prov. Papua), Ibu Hendritte W. Tandiyono, S.E., M.M (Asisten III Bidang Administrasi Umum), Ibu Sabelina Fitri (Kepala Dinas Peternakan Kab. Mimika), AKP Y. Sera Ayatanoi (Kapolsek Kuala Kencana), Bapak Esti Gesang Setyadi (Vice President Enviromental) dan Filep Mayor (Perwakilan Polisi Kehutanan Pemda Mimika).

Pen Kodim 1710/Mimika

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.