Selasa, Agustus 16, 2022

DVI Polri Mulai Identifikasi 40 Sampel DNA Keluarga Korban Sriwijaya Air

kontrastimes.com, Jakarta- Sampel darah dari 40 keluarga korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ-182 pagi ini mulai di identivikasi Tim DVI (Disaster Victim Identification) Mabes Polri.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Kabiro Penmas) Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, 40 sample DNA tersebut telah diperoleh dari keluarga korban di sejumlah daerah, antara lain 14 sample telah ada di RS Polri Kramat Jati Jakarta Timur, 24 sample dari Pontianak, 1 sample dari Jawa Timur, 1 sample dari Sulawesi Selatan.

Tim DVI juga telah menerima 16 kantong jenazah dan 3 kantong properti, yang hari ini akan mulai di identifikasi

Rusdi menambahkan bahwa hingga saat ini Tim DVI masih dalam pengumpulan data antemortem (data fisik korban sebelum meninggal dunia) dan postmortem.

Diketahui Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak nomor penerbangan SJ-182 hilang kontak pada Sabtu 9 Januari sekira pukul 14.40 WIB. Pesawat jatuh di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Dari data manifest, pesawat diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.(Ade W)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.