Selasa, April 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-BANYUWANGI, Untuk kamu para pecinta kuliner Indonesia, pasti tak asing lagi dengan masakan khas warga Minang, yakni nasi padang.

Saking lezatnya, kepopuleran nasi padang bahkan masuk ke jajaran makanan paling enak sedunia loh !

Pencinta nasi Padang kini bisa coba menu favoritnya dalam versi lain. Pilihan lauknya berbahan, daging sapi, ayam, jamur, tahu, hingga kentang. Menu terbaru langsung jadi perbincangan hangat karena mengusung konsep unik.

Soal menu, masakan Nasi Padang ini tawarkan kategori Kudapan, Lauk-Pauk, Sayur-Mayur, dan Lain-lain. Pilihan lauknya ada rendang daging sapi, rendang kentang, rendang jamur, jamur krispi balado, gulai jamur, pepes tahu, hingga soto Padang.

Dengan harga murah meriah berkisaran 17.000 per Porsi dengan bonus teh hangat itu membuat pengunjung merasa betah dan ketagihan dengan masakan Padang itu.

Desi Puspasari (30) penjual Masakan Padang tersebut mengatakan, ia memilih berjualan masakan Padang di Banyuwangi ini guna menggenjot masakan yang viral di Indonesia, tentunya khas Sumatera barat.

“Saya disini berniat jualan nasi Padang, karena saya lihat di Banyuwangi ini terutama diwilayah selatan belum ada Masakan khas Sumatera barat itu,” kata Desi kepada warta Kontrastimes.com.

Wanita yang juga Asal Bukit Tinggi Sumatera barat itu menjelaskan bahwa dirinya di Banyuwangi ini ikut suaminya, untuk itu, ia membuka usaha masakan Padang itu, karena ingin membantu suami mengais rezeki.

“Saya ikut suami di Banyuwangi ini, tepatnya di timur lapangan pondok pesantren Darussalam Blokagung Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari ini, saya dulunya mondok di Darussalam Blokagung sini, lalu dapat jodoh orang sini, dan menetap disini sembari lanjut usaha masakan Padang juga,” Tandasnya.

Disisi lain, pengunjung yang datang di masakan Padang tersebut merasa menemukan ke Khasan dari masakan Padang itu.

Sebut Saja Syam Halim Tianaka, seorang pengunjung sekaligus Waka pimred kontrastime.com yang menyicipi masakan Padang itu terngiang-ngiang dengan aroma masakan yang sangat nikmat. Karena baru pertama kali merasakan kenikmatan masakan Padang di Banyuwangi ini.

Baca Juga:   Wapres KH. Ma’ruf Amin Arahkan Penaikan Status KIH Sidoarjo Menjadi KEK Industri Halal

“Mantap, pedes banget, dengan sambal ijonya itu yang khas Sumatera barat, saya bersama kawan-kawan juga sangat menikmati masakan ini, pokok’e mantap Joss,” tuturnya.

Baca Juga:   Satgas Pangan Polres Blitar Kota Pantau Pendistribusian Minyak Goreng Curah Harga Murah Di Toko Wilayah Kota Blitar

Ia sangat puas dengan masakan rendang, jamur krispi balado jadi incaran. Nampak jamur tiram dibalut tepung roti lalu digoreng kering. Penyempurnanya siraman sambal balado dengan gerusan kasar kulit cabe.

Nah, bagi para masyarakat Banyuwangi yang mau coba nasi Padang bisa jadi pilihan santap. Deretan lauknya dijamin sehat, rendah kalori, dan tinggi serat. Mampir yuk! Di Jalan ponpes Darussalam, Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi. (Jir)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.