Selasa, April 16, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM- JAKARTA | Alas Purwo Banyuwangi memang unik dan menarik, selain terkenal mistis juga terdapat beberapa lokasi wisata yang menjadi tujuan wisatawan lokal maupun manca negara

Diantara lokasi tersebut adalah Pantai Plengkung (G-Land) yang sebentar lagi akan menjadi tempat Event atau ajang selancar internasional paling bergengsi di dunia, World Surf League (WSL) Championship Tour, pada 28 Mei-6 Juni 2022.

WSL Champion Tour sendiri merupakan ajang yang memiliki peminat yang sangat tinggi di dunia, Engagement sosial medianya nomor tiga setelah NBA dan NFL.

Selain itu dari informasinya yang dihimpun redaksi Kontras TIMES, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani juga telah bertemu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, kemudian Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk mensukseskan perhelatan selancar internasional tersebut.

Pantai Plengkung

Pantai Plengkung atau G-Land, merupakan salah satu pantai yang terdapat di Banyuwangi, Jawa Timur, tepatnya di kawasan Taman Nasional Alas Purwo yaitu sebelah Tenggara Pulau Jawa yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Pantai Plengkung merupakan satu-satunya pantai yang dirawat secara eklusif dan masih sangat alami karena letakknya di tepi hutan tropis yang hijau; dan G yang berarti Great, hal ini mengambarkan ombak yang begitu besar dan panjang.

Pantai Plengkung merupakan salah satu pantai dengan ombak terbaik di dunia dan menjadi surga bagi peselancar lokal maupun internasional.

Ombak di pantai pelengkung bisa mencapai ketinggian empat hingga delapan meter dengan panjang ombak bisa mencapai dua kilometer dalam formasi tujuh gelombang tersusun. Pantai dengan karakteristik seperti ini hanya ada di beberapa negara saja, seperti Hawaii, Australia dan Afrika Selatan.

Bahkan para peselancar kelas dunia yang menjuluki pantai ini sebagai The Seven Giant Waves Wonder yang berarti salah satu dari tujuh tempat surfing terbaik di dunia.

Baca Juga:   Arab Saudi Tumbangkan Argentina, Wapres : Ajang Pembuktian dan Fenomena Baru untuk Asia di Piala Dunia 2022

Jalan Menuju Pantai Pelengkung G-Land

Akses menuju Pantai Plengkung dapat dicapai dengan mudah, baik menggunakan transportasi darat maupun transportasi udara.

Baca Juga:   Korem Bhaskara Jaya Gelar Upacara Peringatan Hari Olah Raga Nasional XXXIX 2022

Jika lewat jalur darat, terdapat dua jalur untuk menuju Pantai Plengkung dari Banyuwangi.

Pertama, kita dapat melewati Banyuwangi-Kalipahit-Pasar Anyar kemudian Pancur Alas Purwo

Kedua, anda dapat melewati Banyuwangi-Benculuk-Kalipahit kemudian Pancur Alas Purwo dengan waktu kurang lebih sekitar 1 jam perjalanan.

LK/KTI

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.