Sabtu, Desember 10, 2022

FTJ Resmi Dihelat, Bupati Halbar Paparkan Spot Wisata Di Tabaru

KontrasTIMES.COM.HALBAR-Mentri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno resmi membuka Festival Teluk Jailolo ke-13 di Kabupaten Halmahera Barat.

Pembukaan FTJ itu berlangsung di Lapangan FTJ, Desa Gufasa Kecamatan Jailolo pada Kamis malam (16/6/2022).

“Pembukaan FTJ tahun lalu secara Hybrid saya sudah berjanji akan hadiri FTJ dan Alhamdulillah atas izin Allah, hari ini saya hadir dengan masyarakat Kabupaten Halmahera Barat terutama di FTJ tahun ini,”kata Menparekraf RI Sandiaga Uno.

Sandiaga mengaku, tidak banyak festival yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022. Namun, FTJ yang sudah berlangsung 13 tahun dengan tema “Rise and Shine” Wonderful Culture of the Spice Islands itu berhasil menembus Kharisma Event Nusantara.

“Di FTJ kali ini ada E-sport competitio, Teater kuliner 7 suku asli Halbar dan Kompetisi dayung, ini sangat luar biasa,”tandasnya.

Sementara Bupati Halmahera Barat, James Uang, menyampaikan kepada Mentri Sandiaga Uno soal spot wisata di Kecamatan Tabaru yang rencananya dijadikan sebagai wisata geopark Halmahera Barat.

“Kepada Mentri, kami juga menyampaikan informasi, bahwa keanekaragaman flora dan fauna serta geologi di Kecamatan Tabaru dan sekitarnya punya potensi untuk dijadikan sebagai geopark di Halmahera Barat,”ujarnya.

James mengaku, hal itu telah disampaikan kepada salah satu Profesor dan telah ditelusuri Profesor itu.

“Beliau juga sudah turun di beberapa lokasi dan mendukung rencana ini. Salah satu Desa di Tabaru siap dijadikan wisata geopark yaitu Desa Todoke di Kecamatan Tabaru,”sebutnya.

Untuk itu, lanjut James, pemerintah Kabupaten Halmahera Barat melalui Dinas Pariwisata, berkolaborasi dengan ikatan ahli geologi Indonesia Maluku Utara untuk menyiapkan dokumen pengusulan warisan geologi Tabaru dan sekitarnya sebagai geopark Halmahera Barat.

Raja Man Kaswalat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari kontrastimes.com dan download aplikasi kami, menarik untuk dicoba, setelah di install (klik SKIP pojok kanan atas langsung masuk Berita-berita Ter update) di:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kontrastimes.indonesia

Baca Juga:   Jaga Stabilitas Keamanan Wilayah Penugasan, Satgas Yonif RK 751/VJS Gelar Patroli Simpatik

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.