Selasa, April 23, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM || Magetan – Satlantas Polres Magetan menggelar Operasi Zebra Semeru 2023, mulai hari ini Senin tgl; 4 September 2023 selama14 hari hingga tgl: 17 September 2023 mendatang.

Pelaksanaan Ops Zebra Semeru diawali dengan apel Gelar Pasukan dimaksudkan untuk mengecek kesiapan Personil juga kesiapan Sarana dan Prasarana (Sarpras) guna meminimalisir kendala dilapangan,.

“Apel Gelar Pasukan dimaksudkan untuk mengecek kesiapan, sebelum terjun dilapangan” ungkap Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan saat sambutan dalam apel gelar Senin (4/9/2023)

Saat yang sama, terpisah Kasat lantas polres Magetan AKP Vista Dwi Pujiningsih, S.I.K. mengatakan, untuk diketahui Ops Zebra Semeru ini juga digelar serentak di seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Kamseltibcarlantas yang Kondusif Menuju Pemilu Damai 2024”

Lanjut Vista sampaikan, sebelum operasi itu digalakkan, sejumlah kegiatan sosialisasi telah dilakukan pada pekan lalu
“Sebelum Ops Zebra Semeru itu dimulai, setidaknya masyarakat sudah paham soal pentingnya mematuhi peraturan berlalu lintas. Dengan begitu, tindakan tegas yang dilakukan bisa diminimalisir” Ujar Kasar lantas

Lebih lanjut, Operasi Zebra Semeru 2023 nanti akan menyasar 8 jenis pelanggaran. Seperti boncengan motor lebih dari 1 orang, berkendara melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, tak memakai helm SNI dan pengendara mobil tak memakai sabuk pengaman.

Selain itu, polisi juga akan memburu pengendara motor yang berkendara dalam pengaruh alkohol atau narkoba. Termasuk mengemudikan kendaraan sembari bermain ponsel hingga berkendara melawan arus.

Polwan Alumni Taruni 2013 tersebut, tak lupa mengimbau pada masyarakat diharapkan disiplin mematuhi peraturan berlalu lintas, meski tanpa dilakukan Operasi Zebra Semeru. Dengan begitu, angka kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir.

“Kami berharap dukungan dari seluruh komponen masyarakat agar kegiatan Operasi Zebra Semeru 2023 nanti dapat berjalan dengan lancar dan tertib,” pungkasnya.

Jurnalis:dwiyanto

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.