Rabu, Mei 29, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

KONTRASTIMES.COM-HALBAR | Angkatan 1990 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Susupu, Kecamatan Sahu, Kabupaten Halmahera Barat, menggelar temu kangen dan perayaan Natal 2021, sekaligus membagikan 50 paket lebaran untuk para janda dan lansia.

Kegiatan yang bertajuk “Beritakan Kasih Allah Kepada Dunia” itu bertempat di Rumah adat Desa Balisoan, Kecamatan Sahu Timur, Minggu (18/12/2021), dan dihadiri 114 orang alumni tersebut, para guru, Kepala Sekolah, Kepala Desa beserta warga, dan Camat setempat.

Wakil Bupati Halmahera Barat Djufri Muhamad yang juga selaku Ketua Alumni dalam sambutannya menyampaikan, perayaan Natal merupakan salah satu bentuk pengakuan iman umat kristiani kepada Allah yang telah mengkaruniakan anaknya yang tunggal, tuhan yesus Kristus sebagai juru selamat manusia.

“Sebagaimana yang diyakini oleh saudara-saudara umat kristiani bahwa Kedatangannya untuk mendamaikan manusia dengan tuhan dan manusia dengan sesamanya. Sehingga Merayakan natal bukanlah hanya sekadar kebiasaan atau tradisi semata, melainkan harus benar-benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus sang putera natal, Sehingga natal akan membawa makna bagi umat kristiani,”ucapnya.

Perayaan natal, kata Upi sapaan akrab Djufri Muhamad, juga merupakan bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada tuhan dan sesama melalui berbagai tugas pelayanan dan pengabdian.

“Sesuai karunia dan talenta yang kita miliki agar saling melengkapi menciptakan keharmonisan, saling memaafkan, membina kerukunan dan kedamaian,”pintanya.

Ia berharap kegiatan temu kangen atau reuni tersebut nantinya tidak sekadar bertemu tetapi lebih ditingkatkan sehingga ada aksi kemanusiaan yang dilakukan agar memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

“Saya berharap, momentum menghimpun reunian bukan merupakan kegiatan politik atau berjumpa dengan teman-teman sekolah. akan tetapi lebih kepada bernuansa kemanusiaan yang berdampak ekonomis dan sosial,”cetusnya.

Selain itu, lanjut dia, di tahun 2022 mendatang, SMP N Susupu menerima suntikan dana untuk tambahan bangunan ruang kelas dan pagar sekolah dari Balai Sarana dan Prasarana Wilayah sebesar Rp.1,2 Miliar.

Baca Juga:   Terjunkan Basudewa, Polres Blitar Kota Kampanyekan Percepatan Vaksinasi Booster Door To Door

Lebih lanjut dijelaskan, Sebelumnya sudah dianggarkan untuk penambahan pembangunan ruangan dan pagar sekolah, namun terkendala Covid-19.

“Tetapi setelah saya berupaya untuk mendatangkan petugas Balai, Alhamdulillah kita diberikan anggaran sebesar Rp1,2 Miliar di 2022 mendatang,”pungkasnya.

Baca Juga:   Umat Kristiyani di Hari Raya Natal,Bersinergi Dengan TNI,Polri Bagikan Sembako

Raja Man Kaswalat

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.