Senin, April 15, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Purwakarta- Kantor sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta bersinergi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Purwakarta, menggelar Sosialisasi dan Pelatihan Manajemen Keselamatan Kebakaran di halaman Kantor KPU Purwakarta, Jalan Flamboyan, Kelurahan Nagri Kaler, Jumat 27 Oktober 2023.

Sekretaris KPU Kabupaten Purwakarta, Rahardian Wiguna, dalam keterangannya mengatakan, tujuan dari sosialisasi dan pelatihan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman mengenai penyebab terjadinya kebakaran, memberikan pengetahuan dasar tentang upaya pencegahan kebakaran serta memberikan pelatihan dalam pengoperasian Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan hal-hal lainnya.

“Kegiatan sosialisasi dan pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi kepada seluruh pegawai sekretariat KPU Kabupaten Purwakarta, dan bagaimana cara mengantisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti kebakaran. Terlebih, situasi saat ini sudah memasuki tahapan ligistik pemilu, ” kata Rahardian.

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut juga diikuti para Kasubag dan seluruh pegawai sekretariat KPU Purwakarta. Sementara, tampak hadir dilokasi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Purwakarta, Yuddy Herdiana di dampingi Kepala Seksi (Kasie) Pencegahan, Hadi Firmansyah untuk memberikan materi pendidikan dalam sosialisasi dan pelatihan pemadam kebakaran tersebut.

Hadi Firmansyah, pada sesi materi sosialisasi dan pelatihan tersebut, menekankan beberapa poin penting yang harus dipahami oleh seluruh pegawai sekretariat KPU Purwakarta, apalagi saat menghadapi situasi kebakaran.

“Mulai dari teori dasar api, evakuasi diri hingga cara memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR) serta alat tradisional, ” jelas Hadi Firmansyah.

Pada kesempatan tersebut, selain memberikan materi sosialisasi, juga dilakukan praktek simulasi penanganan awal kebakaran. Pada momen simulasi, instruktur memberikan pengarahan terkait petunjuk penggunaan APAR dan alat tradisional untuk memadamkan api. Para pegawai sekretariat KPU Purwakarta tampak mengikuti simulasi penanganan pemadaman api menggunakan APAR dan alat tradisional.(Fuljo/Christ)

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.