Rabu, Mei 29, 2024
Beranda Sample Page

Sample Page Title

Kontras TIMES.COM | Agama – Puluhan Salik Ikhwan Tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah (TQN) Suryalya, melakukan laku spiritual dengan membaca Amaliah Dzikir, Khotaman dan Manaqib TQN di Goa Sanghyang Sirah Jawa Ujung Kolon Hingga Gowa Istana Alas Purwo Jawa Ujung Wetan.

Dua Gowa tersebut hingga saat ini dipercaya sudah cukup terkenal dari masa Jawa Dwipa -Zaman Kewalen sebagai tempat yang seringkali dikunjungi para Waliyullah dan Wali Songo, dan hingga saat ini masih menjadi tempat yang kerap kali dikunjungi para tokoh, serta para pejabat dengan cara dan tujuannya masing-masing.

Seperti yang terlihat dari pantauan awak media Kontras Times, Puluhan Salik Ikhwan Tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah (TQN) Suryalya yang dipimpin Wakil Talkin PP TQN Suryalaya Tasikmalaya dari Tasikmalaya KH. Ajengan Tubagus Kholil (Banten), tiba di Taman Nasional Alas Purwo Kabupaten Banyuwangi, pada 14 Juli 2023, sekitar pukul 17.00 Wib.(Kamis malam Jum’at legi)

Rombongan Salik dan Wakil Talkin Ikhwan Tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah (TQN) Suryalya, yang bermursyid Pangersa Abah Anom atau Al-ʿAlimul ʿAlāmah Al-Faqīh Ash-Shūfī Al-Imām Al-Quthubul Akwān Hadhrotul Mukarrom Syeikh Ahmad Shōhibulwafā Tājul ʿĀrifīn qs. wa ra.

Setibanya di Taman Nasional Alas Purwo, pada sekitar Pukul 19.30 WIB., mereka langsung menuju Goa Istana yang terdapat di tengah hutan, sembari membawa Dua Tumpeng adat Jawa saat Syukuran dan Ruwatan.

Sesampainya di Gowa Istana, KH. Ajengan Tubagus Kholil (Banten) langsung memimpin dzikir, membaca amaliyah Tarekat Qadiriyah wa Naqsyabandiyah, Khotaman TQN dan Manaqib TQN Suryalaya, sampai acara berakhir sekitar pukul 23.30 WIB.

Purwanto salah satu Salik Ikhwan TQN Suryalaya Benteng Surabaya ( K.H. Ali Hanafiah Akbar (Abah Ali), yang tinggal di Banyuwangi mengungkapkan, sebelum ke Gua Istana Alas Purwo, rombongan tersebut telah lebih dulu mengunjungi Goa Sanghyang Sirah.

“Dari Goa Sanghyang Sirah Jawa ujung kulon ke Gowa Istana Jawa ujung Wetan,” pungkas Purwanto.(16/07/’23).

Baca Juga:   Bagikan Bantuan Baznas Untuk 6000 Mustahiq, Wapres: Semoga Kedepan Jadi Muzakki

Jurnalis: Desi Dwan
Sumber: Kasepuhan Luhur Kedaton

Related Articles

- Advertisement -
- Advertisement -

Berita Terbaru

Adblock Detected!

Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by whitelisting our website.